Sukses


BJL 2000 Cosmo Siap Redam Black Steel di Final Four PFL

Bola.com, Jakarta - BJL 2000 Cosmo bersiap untuk menghadapi Final Four Pro Futsal League 2016 yang diselenggarakan di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, 4-5 Juni. Pelatih Wahyudin sudah mempersiapkan strategi guna meredam permainan cepat Black Steel Manokwari.

Lolosnya BJL ke Final Four memang mengejutkan. Klub perpaduan BJL 2000 Semarang dan Cosmo Jakarta itu berstatus sebagai tim promosi di PFL. Meski berstatus tim promosi dari Liga Nusantara, tapi materi BJL sangat berpengalaman di ajang Final Four ini. Sebut saja nama Denny Handoyo atau Agus Salam yang tak asing lagi di ajang kompetisi tertinggi futsal Indonesia.

Kini, Kocoy, sapaan akrab Wahyudin, sedang mengejar waktu mempersiapkan kondisi fisik pemainnya agar meraih hasil sempurna di seri 4 Besar. Bagusnya, semua pemain termasuk sang kapten, Denny Handoyo bisa diturunkan di seri pamungkas PFL ini.

“Persiapan terus kami geber dengan berlatih empat kali dalam seminggu. Kami fokus untuk bisa mengantisipasi permainan Black Steel. Yang pasti, semua pemain sudah fit dan siap diturunkan di Final Four,” ujar Kocoy kepada bola.com.

Kocoy melihat komposisi pemain yang dimiliki Black Steel semuanya merata. Semua pemain menurut Kocoy harus diwaspadai, termasuk Andriansyah Runtuboy. Namun, pelatih yang juga membesut tim PON DKI Jakarta itu menilai timnya fokus pada permainan kolektif lawan.

Kocoy patut mewaspadai permainan tim Black Steel yang tergolong cepat. Anak asuh Sayan Karmadi itu membuat kejutan dengan menyingkirkan tim kuat IPC Pelindo dari 4 besar PFL.

“Hampir semua pemain Black Steel berbahaya dan punya teknik bermain yang bagus. Kami tidak mengantisipasi pergerakan pemain tertentu. Kami coba meredam permainan kolektif Black Steel,” ucapnya.

Bicara target di PFL, sebenarnya Final Four merupakan target yang sudah dicapai BJL 2000 Cosmo. Meski demikian, di Final Four ini Kocoy tidak ada pilihan lain selain menargetkan juara.

“Kalau melihat komposisi tim di Final Four PFL kali ini, semuanya bagus. Jika dilihat dari segi persiapan, Vamos Mataram bisa dibilang kandidat juara karena banyak dihuni pemain berpengalaman dan juga timnas. Tapi kami tidak ada target lain karena begitu memasuki Final Four pilihannya hanya juara,” ia mengakhiri.

 

[vidio:Penyandang Tuna Rungu Bermain Futsal dengan Gembira](https://www.vidio.com/watc /183204-penyandang-tuna-rungu-bermain-futsal-dengan-gembira)

Video Populer

Foto Populer