Sukses


Kalahkah BJL 2000 Cosmo, Black Steel Melangkah ke Final PFL

Bola.com, Yogyakarta - Black Steel akhirnya membuat sejarah sebagai tim promosi yang mampu melangkah ke final Pro Futsal League 2016 setelah mengalahkan BJL 2000 Cosmo dengan skor 4-3 di babal Final Four PFL 2016, di GOR UNY, Yogyakarta, Sabtu (4/6/2016).

BJL Cosmo membuka peluang dari Eko Puji yang gagal memanaatkan peluang menjadi gol di menit ke-5. peluang terbuka lebar. Black Steel membalas melalui Yerry Mambraku yang melepaskan tembakan keras tapi masih bisa ditahan oleh kiper agus salam di menit ke-7. 

Andriansyah Runtuboy punya peluang, sepakannya ke tiang dekat sisi kanan masih dipatahlan oleh kiper BJL yang dikawal Agus Salam pada menit ke-9.

BJL Cosmo punya serangan balik melalui Romel Jonathan di menit ke-12. Sepakann Romel tidak dapat ditahan oleh kiper Black Steel, Iksan. 1-0 BJL Cosmo memimpin.

Baca Juga

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-26, Runtuboy punya peluang bagus, tapi sepakannya malah melebar. Dua menit berselang, kerja sama Yerry dan Runtuboy hampir saja membobol gawang Agus Salam.

Menit 29, Black Steel menyamakan kedudukan. Afdal menjebol gawang Agus Salam melalui sundulan, memanfaatkan umpan dari flank kiri. 1-1 Kedudukan imbang.

Menit 31, Runtuboy mengeluarkan kemampuan individudengan mengirim umpan matang dari sudut sempit kepada Econa Tuahuns yang berhasil dimanfaatkan jadi gol. Black Steel unggul 2-1.

Masih di menit 31, BJL Cosmo mampu menyamakan kedudukan setelah Imam mengirimakan umpan kepada Andrei Harmaji yg dengan sangat mudah dicocor ke gawang Iksan. Runtuboy beraksi, memanfaatkan kesalahan umpan pemain Cosmo, umpan satu dua dengan Econa, Runtuboy menceploskan bola ke gawang Agus Salam. Black Steel kembali unggul.

Menit 34, Yerry hampir memperlebar keunggulan, sayang sepakannya melebar di gawang yang kosong. Menit ke-37, John Rumbruren memperlebar kedudukan setelah menerima umpan dari sisi belakang. 4-2 anak asuh Sayan Karmadi memimpin.

Tersisa tiga menit, anak asuh Wahyudin terapkan strategi power play. Stenitz mencetak gol dengan skema tersebut pada menit 38. Namun sayang, gol tersebut tidak menolong BJL Cosmo untuk melangkah ke final.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer