Sukses


Cedera Lutut, Striker Impor Persija Absen Lawan PS TNI

Bola.com, Jakarta - Penyerang Jose Adolfo Guerra absen saat Persija Jakarta berhadapan dengan PS TNI pada pekan keenam Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Jose Guerra menderita cedera lutut saat sesi uji coba pada Jumat (3/6/2016) di Lapangan Villa 2000, Tangerang Selatan.

Cedera Jose Guerra didapat saat ia salah bergerak dalam pertandingan uji coba dengan Persija U-21. Kondisi tersebut juga diperburuk dengan kondisi lapangan yang tidak rata yang membuat lutut Guerra bengkak.

Dokter tim Persija, Nanang Tri Wahyudi mengatakan bahwa cedera Jose Guerra tidak begitu parah. Namun, waktu pemulihan cedera lutut sang pemain membutuhkan waktu yang tidak sebentar.  “Cedera Jose sedang saya tangani bersama dengan fisioterapis tim. Paling cepat sekitar dua minggu untuk pemulihan,” ucap Nanang.

Dengan demikian, Jose harus absen saat Macan Kemayoran meladeni PS TNI di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Jumat (10/6/2016). Striker asal Kolombia itu diprediksi baru bisa bermain saat Persija dijamu Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, 19 Juni 2016.

Selain Jose, pemain Persija yang mengalami cedera sudah mulai pulih. Syahroni yang sebelumya menderita cedera lutut kini sudah pulih 100 persen. “Syahroni dan Ramdani (Lestaluhu) sudah siap jika dibutuhkan pelatih saat pertandingan lawan PS TNI. Sedangkan Rahmad Affandi kemarin sempat mengeluhkan engkelnya sakit, tapi kini sudah mulai pulih,” kata Nanang.

Cederanya Jose Guerra membuat Camargo harus memutar otak karena stok penyerang Persija kini hanya berisikan dua pemain saja, yakni Bambang Pamungkas dan Aldi Al Achya. Besar kemungkinan dalam sesi latihan berikutanya Camargo akan menyiapkan Ambrizal Umanailo dan Sutanto Tan sebagai penyerang alternatif.

Video Populer

Foto Populer