Sukses


Ryuji Utomo Merintis Bisnis Katering Makanan Sehat

Bola.com, Malang - Bek muda Arema Cronus Ryuji Utomo punya resep khusus agar kondisinya tetap bugar menjalani latihan selama bulan Ramadan. Ryuji menjalankan program khusus karena tidak ingin puasa jadi alasan kondisinya menurun saat latihan.

"Biar tidak lemas waktu latihan, saat buka dan sahur harus makan cukup karbohidrat dan protein. Untuk minumnya 3-4 liter air putih plus 2 liter elektrolit," kata mantan pemain Al Najma Bahrain itu.

Saking perhatiannya dengan kondisi tubuh, Ryuji punya katering khusus. Makanan sudah dikonsultasikan dengan ahli gizi sehingga menu yang disantap sesuai takaran karbohidrat dan protein yang dibutuhkan sepanjang hari.

"Katering ini sebenarnya punya saya dan teman. Intinya healthy food. Jadi ada konsultasi dengan ahli gizi dulu sebelum dapat menunya," kata Ryuji.

Katering sehat bernama Infineatfit itu didirikan Ryuji. Sedangkan pengelolanya adalah teman Ryuji. Karena punya katering sendiri Ryuji tak khawatir mencari makanan dan suplemen vitamin lagi karena semua sudah disiapkan oleh katering itu.

"Sekarang saya mengonsumsi makanan sehat. Dua hari puasa ini efeknya bagus. Saya masih kuat latihan dengan stamina penuh," tegasnya.

Katering dengan fokus healthy food ini sebenarnya sudah tren di Jakarta. Banyak kalangan artis yang menggunakannya. Ryuji yang berasal dari Ibu kota juga terinspirasi dengan hal itu. Karena suka memperhatikan makanan sehat, pemain keturunan Jepang ini sekalian membuat katering sendiri di Jakarta dan Malang.

"Ini memang bisnis saya juga ke depan. Tapi yang mengelola teman karena saya harus fokus main bola. Lumayan sudah ada yang gabung dengan healthy food ini," kata dia.

Ryuji jadi salah satu contoh pesepak bola yang sangat memperhatikan performa. Tak hanya latihan rutin dan mengonsumsi makanan sehat, dia juga menjalani olahraga tambahan untuk membentuk badan, salah satunya tinju dan Muay Thai.

Video Populer

Foto Populer