Sukses


Eduard Tjong: Pemain Muda Persija Punya Masa Depan Cerah

Bola.com, Bogor - PS TNI akan dijamu Persija Jakarta dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gelora Bung Karno (SGBK), Senayan, Jakarta, pada Jumat (10/6/2016).

Sebelum duel itu, pelatih PS TNI, Eduard Tjong memuji performa ciamik pemain muda tim Macan Kemayoran. Beberapa nama seperti Amrizal Umanailo, Firmansyah Priyatna, dan Novri Setiawan dinilai memiliki masa depan cerah.

"Pemain muda Persija benar-benar jadi tumpuan untuk tim. Mereka punya kecepatan dan visi bermain yang sangat baik. Tentu jadi sosok sentral yang kami waspadai," kata pelatih yang akrab disapa Edu itu.

Pada TSC 2016, kondisi kontras memang ditunjukkan Persija dan PS TNI. Tim ibu kota negara menghuni papan atas di posisi lima dengan delapan poin. Sementara PS TNI masih berkutat di posisi 17 dengan nilai tiga tanpa sekalipun meraih kemenangan.

Edu mengakui performa Persija sedang bagus-bagusnya dengan hanya menelan sekali kekalahan dari lima laga di TSC 2016. Terlebih, bermain di Stadion GBK membuat Ismed Sofyan dkk. bakal mendapat dukungan puluhan ribu Jakmania.

"Tentu mereka punya motivasi berlipat saat bermain di kandang. Apalagi kabarnya mereka harus pindah kandang setelah melawan kami sehingga Persija ingin memberikan yang terbaik bagi Jakmania," tutur pelatih 46 tahun itu.

Perjuangan PS TNI semakin berat setelah tidak bisa menurunkan gelandang Guntur Triaji. Pemain bernomor punggung 10 itu mendapat kartu merah saat melawan PSM Makasar di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (29/5/2016). Saat itu, kartu kuning diberikan wasit Djumadi Effendi setelah Guntur dianggap diving di kotak penalti tim Juku Eja.

Mengatasi absenya jebolan Persija U-21 itu, Edu menyiapkan beberapa pengganti seperti Wawan Febriyanto, Pandi Lestaluhu maupun Aldino Herdianto. "Kami akan memaksimalkan pemain lain yang kualitasnya tak kalah dengan Guntur," tandas Edu.

 

Video Populer

Foto Populer