Sukses


Bima Sakti Semangati Syamsir Alam agar Bangkit Lagi

Bola.com, Balikpapan - Penampilan Syamsir Alam yang belum kunjung bagus bersama Persiba Balikpapan mendapat perhatian dari Bima Sakti. Bima, pemain merangkap asisten pelatih di klub Beruang Madu, terus menyemangati anak asuh sekaligus rekan setimnya itu.

Padahal, Syamsir sebetulnya merupakan pemain muda yang cukup menjanjikan. Penampilan pemain yang pernah memperkuat DKI Jakarta di Liga Medco U-14 tahun 2004 itu pernah menjadi pencetak gol terbanyak di Liga U-17 Quinta Division Uruguay pada tahun 2008 bersama tim SAD Indonesia.

Hingga pekan kelima Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo, Syamsir baru sekali turun sebagai pemain inti dan sisanya masuk sebagai pengganti 15 menit akhir sebelum pertandingan bubar.

Dalam dua laga terakhir, Syamsir kerap tidak bermain optimal. Saat melawan Pusamania Borneo FC (13/5/2016), Syamsir hanya bermain satu babak, sedangkan di pekan kelima melawan Bali United (30/5/2016), Syamsir masuk pada menit ke-85 menggantikan Kurniawan Karman.

Menurut Bima, Syamsir tinggal menunggu kesempatan untuk bisa menjadi pemain penting di Persiba Balikpapan. "Syamsir butuh waktu untuk mengembalikan performanya setelah setahun tak terlibat dalam kompetisi," jelas Bima Sakti kepada bola.com.

Saat mendapat sorotan, Syamsir kembali harus absen membela Persiba Balkipapan di pekan keenam TSC 2016 kala melandeni tuan rumah Madura United (13/6/2016)) karena akumulasi kartu kuning.

Kendati grafik permainan Syamsir cenderung menurun, Bima Sakti tetap yakin dengan kemampuan juniornya itu di lapangan.

"Dalam beberapa latihan terakhir, Syamsir menunjukkan perkembangan yang sangat bagus. Dia hanya butuh waktu untuk bisa menunjukkan kualitasnya. Saya yakin dia bisa berkembang di pekan-pekan selanjutnya," tandasnya mantan penghuni Timnas Primavera itu.

 

 

PT LIB Ungkap Ketatnya Protokol Kesehatan di Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer