Sukses


Alasan PSSI Tunjuk Alfred Riedl Latih Timnas Indonesia Lagi

Bola.com, Jakarta - Teka-teki siapa pelatih timnas Indonesia akhirnya terungkap. Nama lama menjadi pilihan PSSI untuk menukangi Tim Garuda. Adalah Alfred Riedl yang kembali menduduki posisi pelatih kepala Indonesia. Pemilihan tersbeut didasari pengalamannya melatih Timnas Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Plt. Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat (10/6/2016). Alasan pemilihan pelatih berkebangsaan Austria itu tidak lain karena persiapan yang mepet untuk Piala AFF 2016.

"Kami mengambil keputusan ini secara cepat karena Timnas harus segera terbentuk. Setelah ini Riedl akan mempersiapkan timnas jelang Piala AFF," ujar Hinca.

Hinca juga tidak menampik akan ada pro dan kontra dengan pemilihan Alfred sebagai pelatih Timnas Indonesia. Sebelumnya, nama Rahmad Darmawan dan Nilmaizar menjadi kandidat serius pelatih timnas Indonesia setelah keduanya melakukan fit and proper test di Kantor PSSI, akhir Mei lalu.

Sekjen PSSI, Azwan Karim, juga mengatakan bahwa pemilihan Riedl didasari karena pengalamannya membesut timnas di Asia Tenggara termasuk Indonesia.

"Riedl pelatih yang berpengalaman dan dia juga bersedia bergabung dengan kami. Apalagi dia ingin mengulang kesuksesan bersama timnas di tahun 2010 lalu," jelas Azwan.

Riedl dikontrak selama tujuh bulan atau sampai berlangsungnya Piala AFF 2016 pada November-Desember. Di tangan Riedl, PSSI menargetkan untuk bisa menembus babak final Piala AFF.

Sebelumnya, pada 2010 Alfred dianggap sukses mengambil hati masyarakat Indonesia lewat permainan timnas yang tergolong bagus saat membawa timnas meraih gelar runner-up Piala AFF.

 

 

Video Populer

Foto Populer