Sukses


PSSI Agendakan Pertemuan dengan PT GTS Bahas TC Timnas

Bola.com, Jakarta - PSSI dan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) sebagai operator Indonesia Soccer Championship 2016 dikabarkan segera bertemu untuk menentukan beberapa hal terkait dengan persiapan timnas Indonesia. 

Pertemuan ini dirasa penting mengingat turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo serta ISC B 2016 masih berlangsung. Bila benar Alfred Riedl menyusun pemusatan latihan untuk Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016, pertemuan ini dimaksudkan untuk membahas penjadwalan serta kebijakan klub perihal pemanggilan pemain di saat turnamen berlangsung.

"Kemungkinan pertemuan dengan PT GTS terkait persiapan timnas digelar minggu depan. Segala kemungkinan pasti ada, termasuk apakah ada libur kompetisi dulu jika pelatih menginginkan pemusatan latihan jangka panjang," jelas Azwan Karim, Sekjen PSSI.

Berkaca dari pengalaman sebelumnya, bentrokan kepentingan Timnas dengan klub terkait pemanggilan pemain ke pemusatan latihan Timnas saat kompetisi berjalan, kerap terjadi. Itulah mengapa pertemuan dengan PT GTS perlu diselenggarakan.

Seperti disampaikan Alfred Riedl, pelatih Timnas Indonesia itu mewacanakan menggelar pemusatan latihan dalam tiga tahap. Salah satu tujuan pemusatan latihan itu adalah untuk mendapatkan pemain terbaik yang nantinya akan jadi skuat utama Tim Garuda di Piala AFF 2016. Alfred harus menyeleksi sebanyak 40 pemain yang sudah disodorkan PSSI kepadanya.

Di sisi lain, PT GTS sudah memahami persoalan ini. CEO PT GTS, Joko Driyono, beberapa waktu lalu sudah mengungkapkan bila akhir TSC 2016 bakal mundur dari jadwal semula, jadi Januari atau Februari 2016, seiring pemusatan latihan yang akan digelar Timnas jelang Piala AFF 2016.

"Setidaknya mulai Oktober agenda pertandingan TSC dihentikan sementara untuk memudahkan pelatih timnas terpilih menjalankan pelatnas untuk keperluan Piala AFF 2016. Paling tidak dua bulan program pelatnas tidak boleh terganggu agenda apa-apa sehingga bisa fokus menghadapi persaingan elite ASEAN," tutur Joko Driyono, CEO PT GTS belum lama ini.

 

Video Populer

Foto Populer