Sukses


2 Alasan Raphael Maitimo Jagokan Portugal Juara Piala Eropa 2016

Bola.com, Malang - Gelandang naturalisasiĀ Arema Cronus, Raphael Maitimo, masih antusias mengikuti perhelatan Piala Eropa 2016 yang dihelat di Perancis. Padahal, negara tanah kelahirannya, Belanda harus absen karena tidak lolos kualifikasi.

"Rasanya memang sedih Belanda tidak lolos, tapi tetap kok saya masih punya jagoan lain. Yaitu Portugal," kata pemain 32 tahun ini.

Ada dua alasan Maitimo menjagokan Portugal. Pertama, dia masih punya keturunan darah Portugis dari keluarga besarnya. Itu yang membuatnya merasa terpanggil mendukung Portugal.

Sedangkan alasan kedua tentu materi pemainnya. Tim asuhan Fernando Santos ituĀ  punya barisan depan yang tajam. Dua pemain yang paling berpengaruh menurut Maitimo adalah Cristiano Ronaldo dan Ricardo Quaresma.

"Materi pemain Portugal sangat bagus dan sepertinya sudah kompak. Jadi saya yakin mereka juaranya," kata dia.

Di Piala Eropa 2016, Portugal tergabung di Grup F bersama Austria, Hungaria dan Islandia. Cristian Ronaldo dkk. diprediksi Maitimo bisa lolos dengan mudah dari fase grup. Namun, di fase selanjutnya tentu tidak mudah. Karena masih ada banyak tim unggulan seperti Italia, Inggris, Jerman, Spanyol, dan tuan rumah Prancis yang bisa amat merepotkan.

"Jadi juara Piala Eropa memang tidak pernah mudah. Selalu butuh perjuangan. Dan saya yakin sekarang waktunya Portugal juara," tutur gelandang jangkar yang pernah membela timnas Belanda junior bareng Robin van Persie tersebut.

Raphael Maitimo berencana untuk menyaksikan setiap laga Portugal. Dengan catatan jadwal
pertandingannya tidak berdekatan dengan pertandingan Arema Cronus di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Karena ia khawatir jika pertandingannya dini hari, tentu akan mengganggu kebugarannya menjelang pertandingan.

"Saya pesepak bola profesional, tak boleh sembarangan mengurangi jam istirahat. Apalagi saat bertanding, tidak adil buat klub yang saya bela," ungkap Raphael Maitimo, yang namanya mulai mencuat kala membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 itu.

Ā 

Video Populer

Foto Populer