Sukses


Harapan Eks Pemain Timnas U-19 untuk Alfred Riedl

Bola.com, Surabaya - Di tangan Alfred Riedl nasib Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 digantungkan. Seluruh pecinta sepak bola Tanah Air menaruh ekspektasi kepada Alfred untuk membawa Tim Garuda berprestasi, tidak terkecuali para pemain muda Bhayangkara Surabaya United.

I Putu Gede Juni Antara termasuk salah satu pemain yang menaruh harapan besar pada pelatih berkebangsaan Austria ini. "Saya harap coach Alfred mampu mengantarkan Indonesia sampai ke final dan juara," ujar mantan penghuni Timnas U-19 era Indra Sjafri itu.

Untuk mewujudkannya, menurut Putu, Alfred diharuskan memilih pemain-pemain terbaik di setiap posisi untuk mengisi skuatnya. Terbaik versi Putu bukanlah mereka yang punya nama besar, tetapi pemain berkemampuan individu di atas rata-rata, bisa menyatu dengan tim, punya motivasi besar, serta semangat untuk memenangi setiap pertandingan.

Ekspektasi sama dilontarkan mantan Timnas U-19 lainnya, Sahrul Kurniawan. Stoper yang tidak tergantikan saat membawa Timnas U-19 juara Piala AFF U-19 pada 2013 itu berharap Alfred memanfaatkan momentum ini untuk mengubah citra sepak bola Indonesia yang sempat terpuruk akibat konflik berkepanjangan antara PSSI dengan Kemenpora.

"Ini saat yang tepat bagi coach Alfred untuk menunjukkan sepak bola Indonesia tidak hancur karena konflik. Saya juga berharap, coach Alfred mampu menepis keraguan banyak orang atas dirinya," tuturnya.

Pemain muda Bhayangkara SU lainnya, Hargianto, ikut angkat suara. "Kalau saya hanya berharap coach Alfred berani mengubah wajah timnas dengan pemain-pemain muda bertalenta. Mungkin tidak semua, karena keberadaan pemain senior tetap dibutuhkan untuk menjadi pemimpin di lapangan. Namun, pemain baru dengan semangat baru mungkin akan membawa peningkatan pada prestasi timnas," ungkapnya.

Di mata Hargianto, pemain yang lebih segar dibutuhkan untuk menjadikan Timnas Indonesia memiliki semangat juang lebih besar, motivasi lebih, dan lebih bertenaga.

"Saya tidak bermaksud menggurui karena coach Alfred pasti lebih hebat dari saya. Tapi, keberanian banyak negara menampilkan pemain-pemain muda potensial saya rasa perlu dipertimbangkan," kata Hargianto.

 

Video Populer

Foto Populer