Sukses


Aji Santoso: Jika Pekerja Keras, Silakan Bergabung ke Persis Solo

Bola.com, Solo - Gerilya pemain terus dilakukan Direktur Teknik Persis Solo, Aji Santoso. Meski belum berada di Kota Bengawan, mantan pelatih Timnas U-23 itu terus menginventarisasi calon pemain yang akan memperkuat Persis musim depan. Meski belum menyebut nama, Aji membocorkan jika para pemain yang ia pilih harus memiliki tiga aspek.

Ia menginginkan pesepak bola yang memiliki kualitas individu di atas rata-rata. Hal ini karena pelatih asal Malang menyadari persaingan kebutuhan pemain berkualitas untuk menembus kompetisi kasta teratas di Tanah Air. Selain itu, legenda hidup Persebaya Surabaya itu juga ingin skuad Persis memiliki mental baja untuk bersaing di kompetisi.

''Tipe yang saya inginkan adalah pemain yang pekerja keras dan punya semangat juang tinggi di lapangan. Paling penting pemain tersebut punya loyalitas terhadap profesi,'' kata Aji kepada bola.com, Kamis (16/6/2016).

Aji memang tak main-main memilih pemain. Sebab, ia dibebani target tinggi oleh manajemen tim Laskar Sambernyawa, yakni menembus kompetisi kasta tertinggi tahun 2018. Meski punya standarisasi pemain, pelatih kelahiran Malang, 6 April 1970 tak berpatokan pada usia.

Aji juga berencana memadukan pemain senior dengan pengalaman segudang dengan personel muda yang punya talenta untuk bersama-sama mewujudkan ambisi promosi. ''Persiapan harus dimulai dari sekarang agar musim depan benar-benar siap. Dengan persiapan panjang dan matang, saya yakin cita-cita menembus kompetisi tertinggi 2018 bisa terealisasi,'' ucapnya.

Keberhasilan tim kebanggaan masyarakat Solo memboyong Aji Santoso itu tak lepas dari kerjasama antara PT Persis dengan PT Syahdana Properti Nusantara (PT SPN) dan Kalimasadha Nusantara selaku penyandang dana.

Persis memang digelontorkan dana tak terbatas guna mewujudkan ambisi berlaga di pentas kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia. Hadirnya Aji mempertegas era baru Persis. Dengan segudang pengalaman, Aji digadang-gadang mampu mencari pemain yang diharapkan.

 

Video Populer

Foto Populer