Sukses


Oki Dwi Putra Mulai Pulih Pasca Peristiwa Asap Cerawat di Madura

Bola.com, Jakarta - Kondisi wasit Oki Dwi Putra Sanjaya telah pulih kembali dari derita sesak nafas akibat asap cerawat saat memimpin laga Madura United kontra Persiba Balikpapan pada pekan ke-6 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Oooredoo di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (13/6/2016).

Wasit asal Bandung, Jabar itu mengaku sudah latihan jogging ringan untuk menjajal kebugaran fisiknya pasca peristiwa di Madura sejak Kamis (16/6/2016) sore.

"Alhamdulillah saya sudah sehat kembali. Saya lari-lari kecil tadi sore, namun belum berani memaksakan diri dengan latihan berat. Dokter yang menyarankan saya jogging agar racun dari cerawat bisa keluar lewat keringat," kata Oki.

Wasit kelahiran Mataram, NTB itu juga mengungkapkan kiatnya untuk memulihkan kondisi fisik usai mengalami kejadian mengerikan selama kariernya jadi wasit nasional.

"Kebetulan dokternya masih adik ipar saya. Dia menyarankan saya mengkonsumsi minyak ikan dan air kelapa muda untuk menghilangkan racun akibat asap cerawat. Alhamdulillah, hasilnya luar biasa. Dalam waktu dua hari sesak nafas saya sudah hilang," ia menjelaskan.

Peristiwa asap cerawat di Stadion Gelora Bangkalan lalu dirasakan Oky Dwi Putra seperti kiamat kecil dalam hidupnya. Dia merasakan malaikat maut seolah sangat dekat.

"Saya tak sampai pingsan, tapi kepala rasanya berputar keras sekali. Pandangan mata saya kabur, perut mual dan susah untuk menelan ludah. Rasanya ada yang menyumbat di dalam tenggorokan. Naudzubillah, kalau ingat kejadian itu. Rasanya saya mau mati saat itu," tuturnya.

Meski begitu, Oki tidak kapok menjadi pengadil di lapangan hijau. Maklum, ia butuh pemasukan dari tugasnya sebagai wasit untuk keluarga kecilnya.

"Saya akan tetap jadi wasit selama dibutuhkan operator TSC karena ini satu-satunya mata pencaharian saya untuk menghidupi anak istri," ia memungkasi.

 

Video Populer

Foto Populer