Sukses


Mendekati Piala AFF Futsal, FFI Belum Tetapkan Pelatih Timnas

Bola.com, Jakarta - Belum jelasnya pemilihan pelatih timnas tak hanya terjadi untuk skuat Indonesia U-19, tetapi juga terjadi di skuat Timnas Futsal Indonesia. Hingga saat ini Federasi Futsal Indonesia (FFI) belum menetapkan pilihan pelatih untuk mempersiapkan timnas futsal di ajang Piala AFF Oktober mendatang.

Sebelumnya, dua nama beken di dunia futsal menjadi kandidat serius timnas futsal. Hossain Shams dari Iran dan Victor Hermans Jacob merupakan dua pelatih kelas dunia yang kabarnya sudah menjalin komunikasi dengan FFI.

Bahkan kedua pelatih sudah mempresentasikan program kepada PSSI dan FFI. Hossain Shams yang merupakan eks pelatih timnas Iran sudah bertemu dengan jajaran petinggi PSSI beberapa waktu silam, sayang ia gagal menjadi pelatih karena pembekuan PSSI oleh pemerintah.

Sedangkan VictorHermansJacob yang akrab disapa VicHermans, sudah datang ke Indonesia dan langsung menyaksikan pertandingan final Pro Futsal League 2016 antara VamosMataram melawan BlackSteelManokwari. Kabarnya, sudah terjadi pembicaraan yang serius pula antara Vic dengan Ketua FFI, HarryTanoesoedibjo.

Namun hingga saat ini, FFI belum mengumumkan siapa yang akan membesut Bambang Bayu Saptaji dkk. untuk event terdekat.

“Belum ada keputusan siapa pelatih timnas futsal Indonesia. Saya juga menyarankan pak Harry Tanoe agar segera menentukan siapa pelatih timnas,” ujar Sekretaris Jenderal FFI, Edhi Prasetyo kepada Bola.com, Minggu (19/6/2016).

Tentu saja hal tersebut bisa berimbas kepada persiapan. Semakin lama pemilihan pelatih membuat persiapan untuk Piala AFF mepet. 

Dalam kesempatan terpisah, kapten timnas futsal Indonesia Andriansyah Agustin ingin segera timnas Indonesia mempersiapkan diri untuk ajang Piala AFF.

“Yang saya dengar, setelah Lebaran baru ada seleksi pemain untuk timnas. Saya berharap persiapan timnas futsal bisa secepatnya digelar,” ujar pemain yang akrab disapa Adom itu.

Indonesia akan kembali mengikuti ajang futsal Internasional setelah PSSI terbebas dari sanksi FIFA. Sebagai langkah awal, timnas futsal mengikuti ajang tahunan yakni Piala AFF antarklub pada Juli dan Piala AFF 2016 Oktotber mendatang.

Video Populer

Foto Populer