Sukses


Alfred Riedl Bicara soal Pendampingnya di Timnas Indonesia

Bola.com, Sentul - Widodo Cahyono Putro dipastikan lebih memilih berkonsentrasi pada Sriwijaya FC, tim yang saat ini dilatihnya dalam Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, ketimbang kembali menghuni staf pelatih Timnas Indonesia sebagai asisten pelatih membantu pelatih kepala, Alfred Riedl.

Alfred, kepada Bola.com, mengaku sangat memahami hal itu. Pelatih yang akan tampil di Piala AFF bersama Indonesia untuk ketiga kalinya itu justru mempertanyakan dari mana sumber yang menyatakan ia menawari Widodo untuk kembali ke posisi lamanya di Timnas Indonesia.

"Saya tidak merasa menawari dia dan setahu saya, PSSI juga tidak. Saya sudah tahu dia melatih salah satu tim dan saya tidak mungkin mengganggunya. Saya tahu, sudah seharusnya dia berkonsentrasi dengan tim yang saat ini dilatihnya," ungkap Alfred, Minggu (19/6/2016).

Lantaran mempersilakan Widodo fokus pada Sriwijaya FC, harapan Alfred untuk mengisi posisi asisten pelatih diarahkan pada Wolfgang Pikal. Gayung bersambut karena Pikal bersedia bekerja sama kembali dengan Alfred di Piala AFF 2016. Hanya, keabsahan pelatih yang bermukim di Bali itu untuk menjabat asisten pelatih masih harus menanti penandatanganan kontrak dengan PSSI.

"Pekan depan (pekan ini) dia akan diresmikan PSSI jadi asisten pelatih," ujar Alfred.

Selepas resmi kembali menjabat sebagai asisten pelatih, Pikal, seperti disampaikan Alfred bakal langsung terlibat dalam pencarian pemain lewat pemantauan pada pertandingan-pertandingan di TSC 2016.

Sejak diperkenalkan jadi pelatih Timnas Indonesia pada 10 Juni 2016, Alfred seorang diri melakukan tugas pantauan dan pencarian pemain yang layak masuk timnas sesuai kualifikasinya. Hanya, komunikasi Alfred-Pikal tetap terjalin baik. Keduanya juga berdiskusi membahas timnas kendati lewat telepon.

Meski sudah dipastikan memiliki Pikal, Alfred mengungkapkan masih membutuhkan satu lagi asisten pelatih. Pelatih asal Austria itu mengaku sudah punya gambaran sosok yang akan mendampinginya. Hanya, ia enggan membocorkan identitas asisten pelatih anyar di Tim Garuda. "Bisa saja berasal dari lokal (Indonesia), bisa juga pelatih dari luar negeri," ucapnya.

Selain satu asisten pelatih, Alfred Riedl juga sedang menimbang terkait pengisi posisi pelatih kiper. "Saya ingin membentuk staf pelatih yang baik dan solid. Sejauh ini selain Wolfgang, baru dokter tim yang terisi. Syarif (Alwi) sudah bersedia kembali jadi dokter timnas," paparnya.

 

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer