Sukses


Persipura Jalani Latihan Pertama di Batu dengan Canda-Tawa

Bola.com, Malang - Laga Arema Cronus kontra Persipura Jayapura baru digelar Minggu (26/6/2016) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Meski masih enam hari lagi, Persipura yang berstatus sebagai tim tamu sudah tiba Selasa (21/6/2016).

Tim berjuluk Mutiara Hitam ini sekaligus mematangkan strategi di tempat biasa mereka menggelar pemusatan latihan, Kusuma Agrowisata. "Kami datang lebih awal untuk mematangkan strategi melawan Arema," kata pelatih Persipura, Jafri Sastra.

Selain demi mematangkan strategi dan taktik, setelah bertandang ke maskas PS TNI, Minggu (19/6/2016), Persipura ogah kembali ke Jayapura agar tidak menguras tenaga dan dana operasional tim. Ongkos transportasi dialihkan untuk menginap di Batu lebih awal.

Dalam tur ke Malang kali ini, Persipura diperkuat sebanyak 18 pemain yang sebelumnya diterbangkan dari Jayapura untuk meladeni PS TNI. Namun, beberapa pemain akan disusulkan ke Batu, Malang.

Tim Mutiara Hitam masih diperkuat nama-nama berpengalaman, seperti Ricardo Salampessy, Boaz Solossa, James Koko Lomell, Edy Foday, Bio Paulin, Yoo Jae-hoon, Ferry Pahabol, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bahkan, Imanuel Wanggai yang baru saja cedera ikut dibawa. Kondisi Manu, sapaan akrab gelandang itu, membaik dan ia siap mulai berlatih lagi bersama tim dalam pemusatan latihan di Batu ini.

"Semua dalam kondisi bagus. Tidak ada yang cedera atau akumulasi setelah melawan TNI lalu. Manu juga siap berlatih lagi," kata Jafri.

Selain itu, suasana tim Mutiara Hitam juga sangat kondusif. Beberapa kali Jafri Sastra bercanda dengan pemainnya saat latihan di Batu. Para pemain juga tak segan bergurau karena sesi latihan baru menyantap menu recovery

Hal itu tidak lain karena grafik permainan Persipura terus menanjak. Kini Boaz Solossa dkk. sudah bertengger di urutan kedua klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Padahal, mereka memulai kompetisi dengan kurang mulus.

 

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer