Sukses


Rencana Mudik Lebaran Pemain Bhayangkara Surabaya United

Bola.com, Surabaya - Lebaran sudah semakin dekat, para pemain Bhayangkara Surabaya United pun sudah bersiap-siap pulang kampung. Tiket pesawat pun sudah dipesan. Ada yang memesan kolektif melalui travel langganan manajemen Bhayangkara SU, ada pula yang memesan tiket sendiri.

Di Bhayangkara SU, ada Ilham Udin Armaiyn dan Zulfiandi yang sudah memesan tiket pesawat ke salah satu travel di Surabaya. Sementara sebagian besar pemain lainnya memesan melalui manajemen.

Dari seluruh skuat Bhayangkara SU, Ilham dan Zulfiandi memang yang terjauh, Ilham ke Halmahera Selatan, sementara Zulfiandi ke Bireun, Aceh. Untuk sampai ke rumah masing-masing membutuhkan waktu berjam-jam.

Jika Zulfiandi hanya menempuh perjalanan udara dan darat untuk tiba di rumahnya di Beureun, Ilham lebih lama. Setelah menempuh perjalanan udara ke Ternate, Ilham masih harus menumpang kapal menuju Lelei, Halmahera Selatan.

“Naik kapalnya sekitar 8 jam. Total keseluruhan sekitar 10 sampai 11 jam perjalanan,” ujar Ilham.

Ilham Udin memilih memesan tiket sendiri karena khawatir jadwal kapal ke Halmahera Selatan sudah tidak ada lagi. Maklum, armada kapal laut ke Halmahera terbatas. Apalagi, mendekati lebaran nanti, jadwal kapal terakhir adalah 4 Juli 2016.

Meski masih relatif lama, Ilham dan Zulfiandi saat ini sudah memegang tiket pulang kampung. “Tiketnya sudah aman. Sekarang lebih tenang, tidak kepikiran lagi,” ujar Ilham yang diamini Zulfiandi.

Untuk pemain lain, khususnya yang tinggal di sekitar Jakarta, Bali dan Makassar tak perlu pusing, karena manajemen sudah memesankan tiket buat mereka.

“Kami sudah pesankan jauh-jauh hari. Tenang saja, saat tiba waktunya tiket sudah ada di tangan mereka,” ujar Rahmad Sumanjaya, sekretaris Bhayangkara SU.

Untuk para pemain yang domisili Jawa Timur dan Jawa Tengah lebih tenang. Karena banyak kendaraan yang bisa membawa mereka pulang kampung.

“Saya naik kereta api,” ujar Rudi Widodo, pemain senior Bhayangkara SU. “Saya naik mobil pribadi. Pulang malam lebaran pun tidak masalah,” kata Sahrul Kurniawan dan Dani Saputra, dua pilar Bhayangkara SU lainnya.

Video Populer

Foto Populer