Sukses


2 Pemain Ini Gabung, Kekuatan Persipura Makin Komplet

Bola.com, Batu - Skuat Persipura Jayapura bakal semakin komplet dalam waktu dekat. Hal itu diakui dokter tim tim Mutiara Hitam, Agus Heatubun Kambu. Dua pemain yang selama ini jadi pilar tim, Ruben Sanadi dan Imanuel Wanggai, akan bergabung dua minggu lagi. Keduanya absen cukup lama karena cedera.

"Sekarang mereka masih di Jakarta untuk terapi. Kami komunikasi terus perkembangannya. Tim akan semakin lengkap dua minggu lagi atau setelah Lebaran," katanya.

Manu, sapaan Imanuel Wanggai, melakukan pemulihan pasca operasi lutut yang dilakukannya awal tahun ini sementara Ruben sudah naik meja operasi sejak akhir tahun lalu.

Lantas, apakah dua pemain itu bisa langsung tampil bersama Mutiara Hitam? Untuk Ruben, jika pelatih Jafri Sastra memberikan kesempatan, tentu bisa. Tetapi, dia tidak bisa langsung bermain penuh.

Seperti pemain yang menjalani comeback, dia butuh merasakan atmosfer pertandingan secara perlahan. Artinya kesempatan main diberikan bertahap mulai 15 menit dan terus meningkat.

"Kalau kondisi fisik Ruben sepertinya sudah kembali karena selain terapi dia juga latihan di Jakarta," lanjut Agus.

Sementara Manu, masih butuh waktu lagi untuk pemulihan kondisi. Gelandang 28 tahun ini saat bergabung dengan tim akan latihan terpisah dengan program khusus lebih dulu.

"Kelihatannya dia masih butuh waktu pemulihan kondisi. Selain itu harus memulihkan mental agar tidak ada trauma lagi," kata Agus.
Untuk saat ini, posisi Manu diisi Nelson Alom. Hasilnya tidak jelek, karena Alom juga kuat jadi gelandang bertahan. Sementara di bek kiri ada Rony Beroperay.

"Sekarang Persipura memang sudah bagus. Tapi, akan lebih bagus kalau materi pemain lengkap," tegas sang dokter.

Jika tidak akan kendala, dua pemain itu akan menyusul tim di Batu karena hingga usai Lebaran, tim Mutiara Hitam masih menggunakan Batu sebagai tempat latihan atau rumah kedua mereka untuk terus menempa tim dalam perburuan juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

 

 

Video Populer

Foto Populer