Sukses


Rahmad Darmawan Kurang Tertarik Melatih Timnas U-19

Bola.com, Jakarta - Polemik tentang siapa yang akan menukangi Timnas Indonesia U-19 masih berlanjut. Setelah beberapa kandidat mengundurkan diri plus munculnya opsi rangkap jabatan pelatih senior Alfred Riedl mengemuka, kini muncul nama Rahmad Darmawan.

Opsi rangkap jabatan Alfred Riedl diungkapkan oleh Ketua Komite Teknik dan Pengembangan, La Siya. Ketua Harian Persipura Jayapura itu mengatakan bahwa bisa saja Riedl menjadi pelatih Tim Garuda Muda jika memang kondisi PSSI sudah terlalu mepet menyiapkan nama untuk ajang Piala AFF U-19.

“Ada opsi seperti itu, tapi sebetulnya kami di Komite Teknik dan juga para anggota Tim Ahli PSSI sudah menetapkan nama. Namun, hingga kini PSSI belum memutuskan. Kita ikuti saja alurnya,” jelas La Siya.

Belakangan, kembali nama Rahmad Darmawan sebagai kandidat pelatih Timnas Indonesia U-19. Dari sekian pelatih muda seperti Rudy Eka Priyambada, Jan Saragih hingga Andi Susanto, anggota Komite Eksekutif PSSI mengapungkan nama Rahmad Darmawan.

Eks pelatih Persija Jakarta itu tidak sendiri, karena Exco juga memunculkan Nilmaizar sebagai kandidat lainnya. Keduanya dimunculkan Exco karena pernah menjalani fit and proper test untuk posisi pelatih timnas senior Indonesia.

“Kami coba tawarkan posisi pelatih timnas U-19 kepada Nilmaizar dan Rahmad Darmawan. Keduanya pernah menjalani tes sebagai kandidat pelatih timnas. Tapi keputusan akhir tetap di Komite Teknik,” jelas Djamal Aziz kepada wartawan.

Disinggung namanya kembali menjadi kandidat pelatih timnas, Rahmad Darmawan terkesan enggan menanggapi. Pelatih yang saat ini membesut T-Team FC itu sempat menyatakan bahwa setelah tak terpilih menjadi pelatih timnas senior, ia memilih fokus dengan klub asal Malaysia itu di liga domestik.

“Saat ini saya sedang fokus menangani T-Team hingga kontrak saya habis pada November 2016. Saya berkomitmen menyelesaikan kontrak saya dengan mereka. Saat ini juga belum ada komunikasi lagi dengan PSSI terkait kabar saya menjadi pelatih timnas Indonesia U-19,” jelas Rahmad Darmawan kepada Bola.com.

Ketika disinggung apakah dirinya siap untuk membesut timnas Indonesia U-19 jika memang benar-benar dibutuhkan. Pelatih yang juga mantan pemain Persija itu tidak mau berbicara banyak. “No comment dulu ya soal itu,” tandas RD singkat.

Bisa dimaklumi jika Rahmad Darmawan masih belum mau memberikan komentar terkait dengan timnas. Ia mungkin merasa kecewa karena sempat menjalani tes bersama Nilmaizar sebagai nomine pelatih Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016, namun secara mengejutkan PSSI justru menunjuk Alfred Riedl yang sama sekali tidak masuk sebagai salah satu kandidat. 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer