Sukses


Dendy Sulistiawan, Bintang Muda Persela dan Kans ke Timnas

Bola.com, Lamongan - Dendy Sulistiawan menjadi pemain kunci Persela Lamongan dalam memenangi pertandingan melawan Barito Putera, Senin (27/6/2016) malam, di Stadion Surajaya, Lamongan. Eks pemain tim PON Jatim ini mencetak dua gol dan satu assist untuk membawa Persela menang dengan skor 4-2.

Aksi cemerlang dan kontribusi besar pada duel malam itu mungkin bisa jadi pembuka jalan baginya mengenakan seragam Timnas Indonesia. Pasalnya, pertandingan itu disaksikan langsung oleh pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl.

Ditanya soal kemungkinan tersebut, Dendy tidak mau besar kepala. Tanpa bermaksud menolak jika tawaran dari timnas datang, Dendy menganggap masih banyak para seniornya yang memiliki pengalaman dan kualitas bagus melebihi dirinya.

"Tapi kalau saya dipanggil, saya akan berikan yang terbaik. Sebab siapapun pasti ingin membela timnas. Apalagi pemain muda seperti saya," tutur pemain yang menginjak usia 20 tahun ini.

Dendy merupakan salah satu talenta muda yang memiliki prospek bagus. Setidaknya, pengakuan akan kualitas sang pemain dilontarkan eks pelatih tim Laskar Joko Tingkir, Stefan Hansson, dan suksesornya, Sutan Harharah.

Sutan memuji penampilan Dendy di setiap pertandingan. Ia menilai kontribusi Dendy sangat besar bagi timnya. Selain memiliki kecepatan di atas rata-rata, Dendy berteknik tinggi. Ia juga tajam saat mengeksekusi peluang.

"Dendy pemain muda yang pintar, pekerja keras, dan mau bertarung. Dia pemain muda yang paling cepat berkembang. Masa depannya cukup bagus, dengan catatan dia tidak cepat puas," ujar Sutan.

Kendati begitu, Sutan menyanggah jika ia diminta merekomendasi Dendy agar dipanggil timnas. Sutan tak mau melangkahi kewenangan Alfred dalam memilih pemain. Itulah mengapa meski punya kedekatan dengan Alfred, Sutan meminta Alfred memilih sendiri pemain yang diinginkannya untuk mengikuti seleksi.

"Saya sudah bicara banyak dengan Alfred, tapi tak satu pun pemain yang saya rekomendasi. Saya hanya berikan gambaran kualitas individu pemain berdasarkan data dan pengamatan. Selanjutnya saya minta dia melihat sendiri," jelas Sutan saat ditanya soal kelayakan Dendy masuk seleksi Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016.

 

Video Populer

Foto Populer