Sukses


Hilton Moreira Kecewa Gol Indah ke Gawang Persija Dibatalkan

Bola.com, Palembang - Penyerang Sriwijaya FC, Hilton Moreira kecewa gol yang ia cetak ke gawang Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (24/6/2016), dibatalkan Komisi Disiplin Indonesia Soccer Championship. Pembatalan gol itu seiring keputusan Komdis ISC yang memberikan kemenangan 3-0 untuk Sriwijaya FC.

Meski sedih, striker asal Brasil bisa memahami keputusan tersebut karena Komdis ISC harus mengambil tindakan usai kericuhan terjadi dalam laga di SUGBK yang membuat laga terhenti pada menit ke-81.

“Sebenarnya saya agak kecewa karena gol indah yang saya buat kemarin dianggap tidak ada. Namun, saya bisa memahaminya karena yang terpenting adalah kepentingan tim dan target utama saya adalah membawa Sriwijaya FC kembali meraih gelar juara," ucap pemain yang turut menjadi bagian Laskar Wong Kito saat meraih gelar Indonesia Super League (ISL) musim 2011-2012 ini.

Mantan pemain Penang FA itu juga menegaskan tidak berambisi menjadi top skorer di TSC 2016. “Saya bermain untuk tim dan gol yang tercipta hanya bonus. Saya senang karena Sriwijaya FC mampu menunjukkan permainan kolektif. Banyak gol yang kami hasilkan merupakan kerja sama tim dan sudah kami latih sebelumnya secara bersama-sama,“ kata Hilton.

Soal gol lewat tendangan bebas ke gawang, Andritany Ardhiyasa, Hilton mengakui gol tersebut merupakan salah satu gol terindah sepanjang kariernya.

"Saya sudah pernah beberapa kali mencetak gol lewat tendangan bebas. Namun bisa melakukannya di stadion GBK yang merupakan stadion terbesar di Indonesia dan dalam pertandingan dengan tensi tinggi seperti kemarin tentu sangat menyenangkan," ia menuturkan.

Hilton juga membeberkan bahwa ia selalu mengasah kemampuannya dalam mengeksekusi bola mati usai latihan. Kendati, striker berusia 35 tahun itu mengakui dirinya bukan satu-satunya eksekutor tendangan bebas di Sriwijaya FC

"Selama ini saya bergantian dengan Yu Hyun-koo, Firman Utina atau Achmad Jufriyanto. Kebetulan 2 gol yang sudah saya ciptakan lewat tendangan bebas merupakan wilayah favorit saya dan pemain lain mendorong saya untuk mengeksekusinya,” ucap Hilton memungkasi.

 

Video Populer

Foto Populer