Sukses


FIFA Kirim Arahan 6 Agenda KLB ke PSSI

Bola.com, Jakarta - PSSI dalam situs resminya pada Rabu (29/6/2016) membeberkan agenda Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 3 Agustus 2016 sesuai dengan hasil pertemuan PSSI dan voters yang dilakukan di Jakarta pada 20 dan 21 Mei 2016. Primo Corvaro (Head of Member Association FIFA) dan Sanjeevan Balasingham (Head of Member Association AFC) juga hadir dalam pertemuan itu sebagai perwakilan FIFA dan AFC.

Agenda KLB PSSI sesuai dengan surat yang dikirimkan secara resmi FIFA kepada PSSI per tanggal 24 Juni 2016. Dalam surat itu tercantum sebanyak enam agenda.

Enam agenda itu di antaranya memutuskan pemilihan anggota Komite Eksekutif PSSI, yang bisa keseluruhan dipilih kembali atau hanya tiga posisi yang sekarang kosong, memutuskan tanggal pasti KLB PSSI dengan agenda Kongres Pemilihan (paling lambat 31 Oktober 2016), pemilihan anggota Komite Pemilihan dan Komite Banding.

FIFA juga menegaskan bila peserta KLB PSSI pada 3 Agustus 2016 maupun KLB Pemilihan sesudahnya harus sama dengan pemegang hak suara saat Kongres PSSI pada 18 April 2015 di Surabaya. 

Untuk lokasi KLB PSSI pada 3 Agustus 2016 ini, Sekjen PSSI, Azwan Karim, mengungkapkan bila kemungkinan besar Jakarta akan jadi tuan rumah. Namun, keputusan pasti akan diambil saat rapat Komite Eksekutif PSSI yang digelar dalam waktu dekat.

"Kami ingin memastikan tata tertib organisasi dijalankan dengan baik. Kami harapkan kerjasama semua pihak untuk menjalankan mekanisme organisasi yang sesuai Statuta dan Kode Pemilihan," kata Azwan.

Berikut enam agenda KLB PSSI pada 3 Agustus 2016 sesuai arahan FIFA:

1. Konfirmasi status Acting President PSSI Hinca Pandjaitan hingga pelaksanaan kongres pemilihan
2. Keputusan memilih anggota Komite Eksekutif PSSI secara keseluruhan (15 anggota) atau hanya posisi yang saat ini kosong (3 anggota)
3. Keputusan tanggal pasti KLB Pemilihan PSSI (paling lambat 31 Oktober 2016)
4. Amandemen Kode Pemilihan PSSI
5. Pemilihan anggota Komite Pemilihan yang akan diketuai Agum Gumelar
6. Pemilihan anggota Komite Banding Pemilihan yang diketuai oleh Erick Thohir

 

  • KLB adalah Kongres Luar Biasa yang dapat digelar jika mendapat pengajuan permintaan dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI atau dari 2/3 anggota.
    KLB adalah Kongres Luar Biasa yang dapat digelar jika mendapat pengajuan permintaan dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI atau dari 2/3 anggota.
    KLB adalah Kongres Luar Biasa yang dapat digelar jika mendapat pengajuan permintaan dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI atau dari 2/3 anggota.

    KLB PSSI

  • FIFA merupakan badan pengendali sepak bola internasional
    FIFA merupakan badan pengendali sepak bola internasional
    FIFA merupakan badan pengendali sepak bola internasional

    FIFA

  • PSSI

Video Populer

Foto Populer