Sukses


3 Pemain Indonesia Bawa Klub Timor Leste Juara Divisi Dua

Bola.com, Dili - Tiga pemain asal Papua, Marko Kabiay, Elvis Harewan, dan Moses Banggo mengukir prestasi bersama klub kasta kedua Timor Leste, Cacusan FC. Ketiganya membawa klub yang identik dengan warna oranye tersebut promosi ke Liga Futebol Amadora musim depan.

Kepastian itu diketahui setelah Cacusan mengalahkan Zebra FC 2-1 di Stadion Nasional, Dili, Selasa (28/6/2016). Kemenangan itu sekaligus membawa Cacusan promosi ke kompetisi kasta teratas Liga Futebol Amadora.

Keberhasilan Kabiay dkk. itu membayar lunas kepercayaan yang diberikan manajemen Cacusan. Pasalnya, ketiga mantan pemain Persipura Jayapura itu diboyong dengan kontrak yang cukup besar untuk menambah semarak kompetisi di Timor Leste.

Kala itu, seperti diutarakan agen, Jimmy Mak, Presiden klub Cacusan, Joao Maneco Amaral harus merogoh kocek hingga Rp 1,8 miliar untuk mendatangkan ketiga pemain tersebut.

Ketiga pemain itu mendapatkan bayaran selama satu musim mencapai angka Rp 600 juta. Selain itu, ketiga pemain yang terakhir kali berkostum Persiram Raja Ampat itu juga mendapatkan fasilitas berupa apartemen dan mobil.

"Kalau dihitung semusim nilainya bisa mencapai Rp 600 juta," ucap Jimmy kepada Bola.com, beberapa waktu lalu.

Kesuksesan memberikan gelar kompetisi kasta kedua Liga Futebol Amadora membuat ketiganya mengikuti jejak trio pemain asal Indonesia di Karketu FC, yakni Titus Bonai, Patrich Wanggai, dan Abdulrahman, awal tahun 2016. Tiga pemain jebolan Timnas U-23 itu berhasil menempatkan Karketu di kompetisi kasta teratas Timor Leste usai memenangi babak play-off.

 

Video Populer

Foto Populer