Sukses


Kebobolan 15 Gol, Barito Putera Patut Waspadai Perseru

Bola.com, Banjarmasin - Cap tim paling keropos melekat pada Barito Putera. Wajar, hingga pekan ke-8 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoolalu saja, tim besutan Mundari Karya itu menjadi tim yang paling banyak kebobolan, yakni 15 gol.

Predikat itulah yang coba ditepiskan oleh kubu Barito saatmenjamu Perseru Serui, Jumat (1/6/2016) di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Agar tak lagi kebobolan, Pelatih Barito Putera Mundari Karyapun fokus melakukan pembenahan organisasi pertahanan timnya.

“Dalam teori sepakbola sekarang, pertahanan itu bukan hanya menjadi tanggung jawab pemainbelakang. Semua pemain harus terlibat dalam membangun pertahanan yang kokoh,” sebut Mundari.

Selain itu, Mundari juga meminta anak buahnya lebih komunikatif. Karena dengan komunikasi yang baik antarpemain, ia yakin tidak ada celah yang bisa dimasuki pemain lawan. Maklum, dari hasil evaluasi usai digebuk Persela 2-4 di pertandingan sebelumnya, Mundari menganggap ada komunikasi yang tidak berjalan dengan baik antara lini yang satu dengan lainnya.

Namun target perbaikan pertahanan bukan menjadi satu-satunyadi laga ini. Mundari juga mewajibkan anak buahnya memenangi laga. Maklum, saatini Barito bertengger di papan bawah klasemen sementara.

“Meski tidak ada degradasi, tentu kami tidak ingin berada diposisi sekarang. Para pemain harus bangkit dan merangkak naik. Sebab saya takingin anak buah saya menjadi bahan cibiran masyarakat Banjarmasin yang sudahmenaruh harapan pada kami,” tutur Mundari.

Mundari pun optimistis, setelah kekalahan di Lamongan, anak buahnya tersengat dan tak akan membiarkan Perseru membawa pulang meski hanya satu poin. Hal itu ditangkap dari semangat yang ditunjukkan para pemainnya selama persiapan.

"Kami telah melupakan kekalahan menyakitkan di Lamongan. Saat menjamu Perseru, kami akan tampil jauh berbeda dibanding pertandingan sebelumnya," ungkap Adam Alis, gelandang serang andalan Barito Putera.

Hasil-hasil Pertandingan Barito Putera di TSC 2016

Barito Putera Vs Bhayangkara Surabaya United 1-2

Mitra Kukar Vs Barito Putera 1-1

Barito Putera Vs Gresik United 3-1

PSM Vs Barito Putera 1-0

Persipura Vs Barito Putera 5-4

Barito Putera Vs Semen Padang 1-1

Persela Vs Barito Putera 4-2

Video Populer

Foto Populer