Sukses


Waktu Libur Lebaran Minim, Pemain Bhayangkara SU Tetap Antusias

Bola.com, Surabaya - Para pemain Bhayangkara Surabaya United bersiap pulang ke kampung halaman masing-masing pada Senin (4/7/2016). Anak asuh Ibnu Grahan mendapatkan libur satu pekan usai menjalani laga pekan ke-9 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo melawan Bali United FC yang berakhir dengan skor 3-1, Minggu (3/7/2016).

Meski waktu libur terbilang singkat karena harus menyelesaikan laga melawan Bali United, Indra Kahfi dkk. tak mengeluh. "Pekerjaan harus didahulukan. Yang penting kepulangan kami tidak ada kendala," ujar Rudi Widodo, pemain senior Bhayangkara SU yang diamini M. Hargianto.

Tak hanya mereka, dua pemain yang berasal dari daerah terjauh, Ilham dan Zulfiandi, juga tak mempersoalkan sedikitnya waktu yang ia miliki. "Kalau ingin libur lama ya nggak usah main bola," kelakar Ilham. "Singkat atau lama, yang penting pertemuannya berkualitas," tambah Zulfiandi.

Para pemain pun tak panik karena tiket transportasi yang akan mengantarkan mereka sudah di kantong. "Tiket sudah saya pesan jauh-jauh hari. Barang-barang bawaan sekaligus oleh-oleh juga sudah kami siapkan. Tinggal berangkat saja," ucap Ilham Udin.

Di Bhayangkara SU, kampung Ilham di Lelei, Halmahera Selatan, adalah yang terjauh. Butuh waktu sekitar 11 jam untuk sampai ke rumah mantan pemain sayap Timnas U-19 era Indra Sjafri itu. Sedangkan Zulfiandi yang berasal dari Bireuen, Aceh harus menempuh perjalanan kurang lebih 9 jam perjalanan.

"Kalau transit Jakarta bisa 9. Kalau transit Batam, satu jam lebih cepat. Tiket pesawat sudah ada, travel dari Banda Aceh ke Bireuen juga sudah saya pesan," tutur Zulfiandi.

Kedua pemain itu sudah pulang kampung pada Senin (4/7/2016) dini hari. Keputusan pergi saat dini hari itu diambil larena mereka harus memburu waktu, terutama Ilham. Sebab untuk sampai ke Lelei, ia harus menumpang kapal feri. Maklum, sesuai jadwal yang ditetapkan, 4 Juli 2016 adalah hari terakhir pemberangkatan ke Halmahera.

Sedangkan pemain Bhayangkara SU lain tak perlu susah seperti Ilham Udin.  Karena banyak alat transportasi yang bisa mereka tumpangi untuk pulang kampung. Selain itu, letak kampung halamannya juga relatif dekat di sekitar Jawa dan Bali.

"Semuanya sudah aman. Tiket kepulangan pemain ke kampung halamannya sudah ada. Mereka tinggal berangkat saja," ujar Rahmad Sumanjaya, Sekretaris Bhayangkara SU.

"Alhamdulillah, tidak ada kendala untuk kepulangan kami semua. Kami juga sudah membelikan oleh-oleh buat orang rumah," ujar Wahyu Tri Nugroho, kiper Bhayangkara SU.

 

 

Video Populer

Foto Populer