Sukses


Dedi Gusmawan Langsung Latihan usai Salat Idul Fitri di Myanmar

Bola.com, Monywa - Pemain asal Indonesia, Dedi Gusmawan merasakan pengalaman yang berbeda pada tahun keduanya merayakan Hari Raya Idul Fitri di negeri orang. Kali ini, pemain yang memperkuat klub Myanmar, Zeyar Shwe Myay itu harus berlatih usai melaksanakan salat Idul Fitri, Kamis (7/7/2016).

Seusai salat Ied, Dedi mengaku langsung bergegas menuju tempat latihan di Stadion Monywa. Beruntung, letak masjid dan lokasi latihan para pemain Zeyar Shwe Myay berdekatan. Sehingga, Dedi bisa datang ke tempat latihan tepat waktu.

"Saya tidak sampai telat karena latihan juga baru berlangsung jam 09.00 waktu Monywa. Yang pasti, kegiatan saat Lebaran bukan hal yang baru karena saya juga harus bertanding saat Lebaran tahun lalu," kata Dedi kepada bola.com.

"Bedanya, saya bersama tim sedang melakoni laga tandang ke Taunggyi waktu Lebaran tahun lalu," ia menambahkan.

Di sisi lain, Dedi mengaku tetap menikmati Hari Raya Idul Fitri walau harus berada jauh dari sang istri, Rita Dwi Sarindra dan anaknya yang tinggal di Medan. Maklum, ia kini sudah lebih jauh mengenal warga dan kota Monywa setelah lebih dari setahun memperkuat, Zeyar Shwe Myay.

Bek berusia 30 tahun sering melaksanakan salat berjamaah di masjid yang dekat dengan tempat tinggalnya bersama warga muslim di Monywa. "Mereka semua baik. Kebetulan mereka tahu saya pemain dari Zeyar dan kami sering salat berjamaah," ia menuturkan.

Dedi sedang menjalani musim keduanya bersama Zeyar Shwe Myay. Bersama tim yang diarsiteki Fabiano Jose Flora itu, Dedi dkk. kini menempati peringkat kelima klasemen sementara Myanmar National League.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer