Sukses


Jadi Man of the Match, Ini Komentar Kiper Black Steel

Bola.com, Nay Pyi Daw - Black Steel Manokwari meraih hasil positif pada laga perdana Piala AFF Antarklub 2016. Klub jawara Pro Futsal League itu menahan imbang tuan rumah, MIC FC (Myanmar) dengan skor 1-1, Sabtu (10/7/2016) di Sport Complex, Myanmar. Hasil tersebut tak lepas dari aksi brilian M. Iksan Rahardian di bawah mistar gawang Black Steel.

Anak asuh Sayan Karmadi sebetulnya sudah unggul 1-0 terlebih dahulu melalui gol Panji. Tapi beberapa menit sebelum laga usai MIC FC berhasil menyamakan kedudukan. Pada babak kedua, MIC FC memang lebih menguasai jalannya pertandingan, namun M. Iksan bermain cemerlang dan membuat para penyerang MIC FC frustrasi.

Dengan aksinya tersebut, Iksan pun menjadi Man of The Match dalam laga perdana Black Steel. Permainan taktis Iksan memang menjadi salah satu kunci Black Steel juara PFL. Keahliannya memblok tendangan lawan dan penempatan pada dua tiang, membuatnya selalu menjadi pilihan utama di mana pun ia bermain.

Dalam laga kontra MIC, tercatat hampir 10 peluang pemain MIC FC dipatahkan oleh Iksan. Peluang terbaik MIC FC pada menit ke-37 pun berhasil ia hentikan. Dua pemain MIC yang tinggal berhadapan dengannya gagal menembus gawang Black Steel.

“Awalnya sempat grogi karena ini laga Internasional perdana saya. Tapi setelah main, rasa grogi berangsur hilang dan bisa tampil seperti biasa,” ujar Iksan kepada Bola.com.

Penampilan Iksan mendapat sanjungan dari penonton di Myanmar. Namun, Iksan mengaku tidak mengejar gelar Man of the Match pada laga tersebut. Dia hanya menjalankan tugasnya sebagai orang terakhir di sebuah tim.

“Perasaan jadi Man of the Match biasa saja. Dari sejak di Jakarta memang tidak memikirkan gelar tersebut. Saya hanya menjalakan tugas dengan baik dan menjaga gawang saya tidak kebobolan,” lanjut mantan pemain Persija Futsal itu.

Penjaga gawang kelahiran Jakarta 27 tahun lalu itu pun turut mengomentari hasil imbang atas MIC FC. Menurutnya, permainan timnya masih bellum konsisten saat sudah unggul, apalagi ini merupakan pertandingan perdana mereka di luar Indonesia.

“Masih terlihat grogi di pertandingan perdana. Hal itu yang membuat kami tak bisa mempertahankan keunggulan,” tandasnya.

Black Steel akan berhadapan dengan akan berhadapan dengan tim kuat asal Vietnam, Thai Son Nam FC pada Selasa (12/7/2016) dalam laga kedua Piala AFF Futsal Antar Klub 2016. Di laga perdana, Thai Son Nam menang besar 14-4 atas wakil Laos, Lanexang United.

 

Video Populer

Foto Populer