Sukses


Diwarnai Hujan Gol, Black Steel Menang Telak atas Wakil Laos

Bola.com, Nay Pyi Taw - Hujan gol mewarnai kemenangan perdana Black Steel Manokwari di ajang Piala Antarklub Futsal AFF 2016. Wakil Indonesia itu menang dengan skor 13-7 atas wakil Laos, Lanexang United di Sport Complex Indoor Stadium, Nay Pyi Taw, Myanmar, Rabu (13/7/2016).

Black Steel yang mengincar kemenangan pertama mereka di turnamen ini mampu unggul cepat 2-0 berkat gol yang diceploskan, Marselino Waroy dan bintang mereka, Ardiansyah Runtuboy. Namun, Lanexang berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 melalui gol, Souk Aphone dan Daoneua Siviengxay.

Tersentak dengan dua gol yang bersarang ke gawang M. Iksan, Black Steel semakin gencar melakukan serangan untuk membalikkan skor pertandingan. Hasilnya, 4 gol berhasil dijaringkan ke gawang Lanexang via Runtuboy, Marselino, Adolfo Yambise, John Gotlief. Skor pun berubah 6-2.

Pada babak kedua, Black Steel dan Lanexang tetap memeragakan permainan terbuka. Black Steel mencetak 7 gol melalui Panji, Afdal (dua gol), Iqbal, Nurhadi, dan Runtuboy. Sedangkan lima gol Lanexang diceploskan Nidnilanh (tiga gol) dan Yuki Kobari (dua gol).

Kemenangan atas Lanexang membuat Black Steel mengoleksi 4 poin dari 3 pertandingan. Peluang untuk melaju ke partai puncak pun tetap terbuka asalkan anak asuh Sayan Karmadi bisa mengalahkan tim kuat, Thai Port FC dan MIC FC mengalahkan Thai Son Nam pada laga terakhir Grup A, Kamis (14/7/2016).

Namun demikian, lolos atau tidaknya Runtuboy dan kawan-kawan akan bergantung kepada jumlah gol masing-masing tim. Saat ini, Black Steel yang nangkring di peringkat 4 klasemen sementara kalah selisih gol dari MIC FC yang mengoleksi poin sama.

 

Video Populer

Foto Populer