Sukses


Jamu Bhayangkara SU, Mitra Kukar Tanpa 2 Pemain Brasil

Bola.com, Jakarta - Ujian berat menghadang Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) kala menjamu Bhayangkara Surabaya United pada pekan ke-10 Torabika Soccer Championship presented by IMIM3 Ooredoo. Naga Mekes harus kehilangan bek tengah Arthur Cunha da Rocha dan Rodrigo Dos Santos.

Duo Samba Brasil ini harus absen karena terjerat akumulasi kartu kuning pada laga yang bakal digelar di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Minggu (17/7/2016) nanti. Pelatih Subangkit pun mulai menyiapkan penggantinya.

"Banyak alternatif untuk mengganti posisi Arthur Cunha dan Rodrigo dos Santos. Di belakang ada Fahrizal, sementara di tengah bisa dioptimalkan David Maulana untuk membantu Bayu Pradana. Tapi ini tugas berat karena Bhayangkara juga sedang bagus," kata Subangkit.

Tugas Subangkit semakin tidak mudah lantaran manajemen membebani target memenangkan laga untuk mempertahankan posisi di papan atas klasemen TSC. "Target kami wajib menang karena kami sudah kehilangan poin. Sementara tim-tim lain juga punya kecenderungan mengalami peningkatan grafik penampilan. Saya sudah lakukan simulasi permainan tanpa kehadiran dua pemain Brasil itu," ungkap Subangkit.

Kendala Mitra Kukar tak berhenti dengan absennya Arthur dan Rodrigo. Sebabnya, pemain asal Timor Leste, Alan Leandro hingga kini juga belum menampakkan batang hidungnya di Tenggarong. Padahal Subangkit telah menggelar latihan sejak, Senin (11/7/2017) lalu.

"Saya tak tahu alasan Alan Leandro mangkir latihan. Manajemen hanya bilang kalau dia masih ada urusan di negaranya. Saya siapkan pemain yang ada untuk menghadapi Bhayangkara SU," ujar Subangkit.

 

 

Video Populer

Foto Populer