Sukses


Djanur Nilai Performa Zulham Zamrun pasca Cedera Belum 100 Persen

Bola.com, Jayapura - Jelang pertandingan kontra Persipura, Kamis (21/7/2016), pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, buka suara perihal penampilan Zulham Zamrun. Djanur, sapaan sang pelatih, menilai penampilan Zulham pada beberapa pertandingan sejak turun di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, masih belum 100 persen.

Itulah mengapa Djanur tidak pernah menurunkan pemain bernomor punggung 54 itu selama 90 menit. "Memang dia belum seperti semula. Mungkin karena sudah lama tidak main dan mungkin juga masih ada rasa trauma jadi belum maksimal," ujar Djanur kepada Bola.com, Rabu (20/7/2016).

Djanur belum bisa memastikan apakah pemain asal Ternate itu kembali dipercaya turun sebagai pemain inti dan bermain sejak menit pertama saat dijamu Persipura Jayapura, di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (21/7/2016) pada pekan ke-11 TSC 2016.

"Lihat saja nanti, apakah dia jadi pemain inti atau cadangan karena semua pemain yang saya bawa dalam keadaan siap," ucap pelatih berusia 51 tahun ini.

Sementara dokter tim Persib, Raffi Ghani, mengakui dari sisi kondisi kesehatan, Zulham Zamrun sudah 100 persen tidak ada masalah, namun untuk bermain atau tidak tergantung dari pelatih.

"Kondisi kesehatan Zulham sudah 100 persen tidak ada masalah. Kalau masalah permainan di lapangan mungkin pelatih yang lebih tahu. Berdasarkan hasil laporan fisioterapi dari Jakarta pun, dia sudah bisa beraktivitas seperti biasa," papar Raffi.

Kondisi pemain lain setiba di Papua semuanya juga dinyatakan dalan keadaan baik. Mereka, lanjut Raffi, sudah latihan persiapan seperti biasa, termasuk uji lapangan di Stadion Mandala Jayapura, Rabu sore ini.

Zulham Zamrun sempat lama beristirahat dari lapangan hijau karena cedera lutut yang dialaminya saat mengikuti turnamen Habibie Cup di Makassar pada awal November 2015.

Eks pemain Mitra Kukar dan Persipura itu pun harus naik meja operasi dan absen selama Persib melakoni Piala Jendral Sudirman. Zulham mulai kembali dipercaya masuk line-up pada pekan ke-6 TSC saat Persib melawat ke kandang Bhayangkara Surabaya United (11/6/2016).

 

 

Video Populer

Foto Populer