Sukses


Pemain Perseru Hadapi Situasi Tak Ideal Jelang Duel Kontra Arema

Bola.com, Biak - Ujian mental kembali dialami skuat Perseru Serui dalam perjalanan keberangkatan ke Surabaya untuk laga tandang pada pekan ke-11 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo melawan Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Jumat (22/7/2016).

Dembele Siaka dkk. terpaksa harus menunggu selama beberapa jam di Bandara Biak karena pesawat yang membawa rombongan ke Surabaya tertunda. Pengunduran jadwal penerbangan ini tentu saja menguras tenaga karena sebelumnya mereka telah mengarungi lautan dari Serui ke Biak sejak, Selasa (19/7/2016) lalu. 

"Kondisi ini hampir rutin kami alami tiap akan bermain di luar kandang. Namun, kali ini atmosfer berbeda karena mayoritas pemain kecapekan usai mengalahkan PS TNI. Jarak pertandingan itu dengan melawan Arema juga berdekatan," tutur Choirul Huda, asisten pelatih Perseru.

Jadwal pertandingan TSC 2016 memang sangat padat mulai pekan ke-10. Hampir semua kontestan akan bertanding rata-rata tiga kali dalam rentang waktu sepuluh hari ke depan. Bagi Perseru, hal ini jelas sangat berat karena letak geografis mereka yang berada di ujung Timur wilayah Indonesia. 

"Sebelumnya kami tak merasa capek karena tiba di kota tujuan masih punya waktu istirahat sebelum bertanding. Praktis lawan Arema nanti kami hanya bisa istirahat sehari saja. Ini sangat tidak ideal bagi pemain," ucap Choirul Huda.

Kendati begitu, lanjut Choirul Huda, para penggawa Cenderawasih Oranye sangat antusias menatap laga melawan pimpinan klasemen sementara TSC tersebut. "Melawan Arema selalu punya nuansa berbeda. Saya yakin anak-anak akan memiliki motivasi ganda di lapangan. Mereka telah berjanji tampil ngotot untuk menyulitkan Arema meraih kemenangan di kandangnya," ujarnya. 

Terlebih, Perseru bakal mendapat dukungan warga dan mahasiswa asal Papua yang tinggal di Malang. "Dukungan itu yang akan membuat kami dengan semangat," tutur sosok yang rumahnya dekat dengan Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang ini.

 

 

Video Populer

Foto Populer