Sukses


Gustavo Lopez Akhiri Kiprah di Liga Malaysia Lebih Dini

Bola.com, Kuala Terengganu - Kabar tidak menyenangkan datang dari gelandang asal Argentina yang berkiprah di Liga Malaysia, Gustavo Lopez. Pemain yang pernah jadi playmaker Arema dan Persela ini terpaksa mengakhiri pertarungannya pada musim ini di Negeri Jiran lebih dini.

Gustavo terkena cedera parah saat turun di Piala Malaysia kontra Melaka United (12/7/2016). Ia sempat menjalani pemeriksaan dan hasilnya, pemain 33 tahun ini terkena cedera putus otot betis sehingga harus absen hingga kompetisi musim ini berakhir.

Kabar ini disambut kesedihan para fans Terengganu FA. Lewat Facebook resmi klub, mereka mengutarakan salam perpisahan sekaligus ucapan terima kasih buat Gustavo. Fans juga berharap eks kapten Persela itu kembali lagi dengan keadaan lebih baik musim depan.

Klub berjulukan Sang Penyu ini juga tidak tinggal diam. "Gracias Amigo. Kami akan merindukanmu. Pulih dengan cepat, Gusty!" begitu tulis klub dalam foto yang diunggah di Facebook klub, Kamis (21/7/2016) malam.

"Kami merasa sedih atas cedera yang menimpa Gustavo Lopez pada pertandingan melawan Melaka United baru-baru ini. Seluruh elemen di Persatuan Sepak Bola Negeri Terengganu (PBSNT) berharap Gustavo segera pulih dari cedera dan kembali bersama tim Terengganu," demikian pernyataan klub.

Pada foto itu tampak Gustavo Lopez duduk di kursi roda sambil membawa tiket pesawat dan kruk. Kemungkinan besar foto diambil ketika ia berada di bandara jelang kepulangannya ke Argentina.

Cedera yang dialami Gustavo tentu jadi pukulan berat buat Terengganu yang sedang berjuang memperbaiki posisi di Malaysia Super League (MSL) 2016 serta dalam perjuangan mereka di Piala Malaysia tahun ini.

Pasalnya, sejak kedatangannya dari Arema pada akhir musim 2014, pemain yang disebut memiliki gaya bermain mirip Andrea Pirlo ini jadi andalan Terengganu FA dan jadi idola baru publik Terengganu. Pada akhir musim 2015, penampilan apiknya di musim itu lantas diganjar perpanjangan kontrak semusim lagi. 

Cedera parah yang dialami Gustavo Lopez membuat playmaker asal Argentina itu meninggalkan Terengganu FA dan kompetisi Malaysia lebih dini. (Bola.com/Terengganu FA Facebook)

Sebagai bukti kontribusi besarnya pada Sang Penyu, manajemen klub dikabarkan merogoh Rp 4 miliar untuk mengontrak Gustavo musim ini. 

Namun apa daya, cedera memaksa idola Aremania itu angkat kaki lebih dini dari klub dan kompetisi Malaysia. Terengganu FA makin pening karena mereka tidak sempat mendaftarkan pemain asing baru untuk menggantikan slot yang ditinggalkan Gustavo.

Seperti dilansir dari Berita Harian, manajemen Terengganu sempat dikabarkan hendak mendaftarkan pemain asal Armenia berusia 21 tahun, Karen Harutyunyan. Hanya, niatan itu harus pupus karena pendaftaran pemain untuk putaran kedua sudah ditutup.

Alhasil, di sisa musim ini Terengganu terpaksa hanya menggunakan tiga pemain asing, yakni Vincent Bikana, Issey Nakajima-Farran, dan Bogdan Milic.

Di sisi lain, saat ini di Malaysia Super League 2016, The Turtles berada di peringkat ketujuh dengan poin 16, sama seperti yang dikumpulkan saudara mudanya, T-Team FC. Keduanya hanya dipisahkan selisih gol. 

Sementara di Piala Malaysia, Terengganu FA berada di posisi keempat klasemen sementara Grup D dengan poin tiga hasil dari sekali kemenangan dari dua pertandingan.

 

Video Populer

Foto Populer