Sukses


PSM Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Grup 3 ISC U-21

Bola.com, Makassar - PSM Makassar menyambut antusias bergulirnya Indonesian Soccer Championship (ISC) U-21 2016 yang dijadwalkan bergulir mulai 6 Agustus. Di ISC U-21, skuat muda Juku Eja tergabung di Grup 3 bersama Pusamania Borneo FC, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Perseru Serui dan Persipura Jayapura.

"Kepastian jadwal ISC U-21 membuat kami lebih fokus mempersiapkan tim," ujar Munafri Arifuddin, CEO PSM.

Menurut Munafri, PSM U-21 sudah menggelar latihan sekaligus seleksi pemain sejak 8 Juli 2016. Mayoritas materi pemain berasal dari hasi pantauan di Sulsel Super League U-21 yang digelar Forum Wartawan Olahraga Makassar, Maret lalu.

PSM U-21 ditangani empat pelatih yang terdiri dari YusrifarDjafar, FaisalMaricar, ArmanArsyad, dan HermanRante. Rencananya, mereka akan mengumumkan tim definitif yang terdiri 26 pemain pada Senin (25/7/2016).

Manajemen PSM sependapat dengan keputusan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator turnamen yang menerapkan sistem home tournament untuk Grup 3 dengan alasan faktor geografis.

"PSM akan mengajukan diri sebagai tuan rumah. Alasannya secara geografis, Makassar lebih murah dan gampang dijangkau karena terletak di pusat kawasan Indonesia Timur," papar Munafri.

Di lain pihak, Yusrifar Djafar, salah satu pelatih PSM U-21 mengungkapkan skuatnya siap bersaing untuk menembus babak 8 besar ISC U-21.

"Secara umum kekuatan tim U-21 di Grup 3 terbilang merata. Itulah mengapa kami mengapresiasi rencana manajemen jadi tuan rumah karena PSM bisa diuntungkan dengan dukungan moral dari suporter," ujar mantan gelandang yang membawa PSM Makassar juara Perserikatan 1992 dan Liga Indonesia 1999-2000 ini.

 

Video Populer

Foto Populer