Sukses


Menpora Minta PSSI Tegas soal Pembatasan Pemain ke Timnas

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi meminta PSSI mengambil sikap. Hal ini berkaitan dengan adanya batasan pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan jelang Piala AFF 2016.

Sebelumnya, PT GTS telah menggelar pertemuan dengan 18 klub peserta TSC 2016. Salah satu hasilnya, PT GTS dan perwakilan klub sepakat pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl hanya bisa memakai dua pemain selama masa persiapan Tim Merah Putih ke Piala AFF 2016 yang akan berlangsung di Myanmar-Filipina, 19 November-17 Desember 2016.

Keputusan ini memancing reaksi dari Imam. Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa itu menilai pembatasan pemanggilan pemain sangat tidak masuk akal.

"Saya sangat terkejut mendengar adanya pembatasan bagi pelatih Timnas, Alfred Riedl dalam merekrut pemain dari klub. Untuk itu, saya meminta PSSI, selaku otoritas sepak bola di Indonesia bersikap tegas," ia menuturkan.

Imam menilai merupakan suatu kewajiban bagi klub untuk melepas pemain yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia. Maka itu, ia berharap pelatih Tim Merah Putih bisa diberikan kebebasan untuk memilih pemain terbaik tanpa adanya batasan dari pihak klub.

"Sudah sewajarnya semua pihak mengutamakan kepentingan Timnas Indonesia daripada klub atau kompetisi. Seharusnya klub bangga kalau banyak pemainnya masuk Timnas. Setiap pemain tentu bercita-cita membela negaranya," ia menuturkan.

 

Video Populer

Foto Populer