Sukses


Van Dijk Bicara soal Taktik Bertahan Persib di Markas Lawan

Bola.com, Padang - Striker Persib Bandung, Sergio van Dijk, berharap permainan Persib melawan tim tuan rumah Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang, Senin (25/7/2016) malam, bisa berakhir seperti saat kontra Persipura Jayapura. Meski, bermain di kandang Semen Padang diakui cukup berat.

Terlebih, tim Maung Bandung sudah melewati perjalanan yang cukup melelahkan dari Jayapura menuju Padang. "Memang setelah pertandingan melawan Persipura sedikit berat, tapi saya pikir semua pemain siap," ujar Sergio.

Pemain naturalisasi ini berujar taktik bertahan yang diusung Persib saat melawan Persipura bisa diterapkan saat meladeni tim berjulukan Kabau Sirah nanti.

"Melawan Persipura kami sudah sukses dengan taktik bertahan. Menghadapi Semen Padang pun pasti sedikit sama karena kami juga ingin membuat susah tuan rumah. Mudah-mudahan kalau ada peluang menyerang, kami bisa cetak gol," ucapnya.

Diakui Sergio meski cukup kelelahan, namun kondisi fisiknya saat ini sudah bagus dan siap bermain kontra Semen Padang. "Kami banyak istirahat di sini (Padang). Saya tahu kalau main di luar (kandang) harus sedikit bertahan. Taktik itu bikin saya lebih kuat dan saya sudah nyaman dengan main seperti itu," paparnya.

Meski begitu, bagi Sergio secara personal, bermain bertahan sedikit sulit karena dengan begitu ia harus turun bertahan. "Saya tahu dan lihat di Jayapura dapat hasil bagus. Itu yang penting saat ini, tapi mudah-mudahan kalau kami menyerang bisa dapat peluang cetak gol. Tapi, lebih penting hasil tim dulu," tegas Sergio.

Disinggung kekuatan Semen Padang, pemain bernomor 33 ini tetap berpendapat semua lawan wajib dipandang sama, apalagi kala Persib bermain di kandang lawan. "Saya pikir mereka bagus, kami harus waspada setiap lawan. Siapapun lawannya, kami tidak boleh memandang lemah," katanya.

 

 

Video Populer

Foto Populer