Sukses


Istirahatkan Juan Belencoso, Persib Segera Cari Striker Baru

Bola.com, Bandung - Kesabaran manajemen Persib Bandung terhadap striker Juan Carlos Belencoso habis sudah. Striker asal Spanyol diistirahatkan sampai putaran pertama turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

‪"Belencoso akan ditidurkan dulu. Dia diistirahatkan pada sisa laga Persib. Kami sudah memberi kesempatan Belencoso tapi tidak ada kemajuan dan perubahan sama sekali," tegas Umuh Muchtar di Bandung, Selasa (26/7/2016).

Disinggung kemungkinan akan dipinjamkan, Umuh justru mempertanyakan siapa tim yang mau dengan pemain kualitas seperti itu, apalagi Belencoso terbilang pemain termahal di TSC 2016. "Siapa yang mau meminjamnya. Kalau ada yang meminjam hebat dan 150 persen saya mau meminjamkannya," tegas Umuh.

Dengan diistirahatkannya eks striker Kitchee SC, Hongkong, Persib rencananya akan kembali membidik striker baru jelang putaran dua TSC 2016 nanti.

 

"Saya sudah bicara dengan Pak Glen Sugita (Dirut PBB) untuk mencari striker baru, keputusannya pada putaran dua. Sekarang maksimalkan pemain yang ada saja," lanjut Umuh.

Bahkan Umuh mengaku sudah ada beberapa agen yang menawarkan striker, namun ia akan menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih Djadjang Nurdjaman.

"Tapi kekalahan pertandingan kemarin bukan salah Belencoso semata, tapi kalah tim. Hanya saja kami sudah memberikan kesempatan kepada Belencoso tapi tidak ada kemajuan dan dia tidak bisa menunjukan kualitasnya," jelas Umuh.

Belencoso sendiri lanjut Umuh, sudah tahu dengan keputusan tersebut karena langsung diumumkan di depan seluruh pemain. "Belencoso sudah dikasih tau oleh Pugliara dan dia diam saja," ucap Umuh.

Seperti diketahui sejak awal TSC 2016, Belencoso memang masih paceklik gol. Padahal, sejak awal direkrut ia diharapkan mejadi striker yang paling diandalkan oleh Persib untuk menambah pundi-pundi gol. Kualitas Belencoso sempat dipertanyakan Djanur sang arsitek Maung Bandung.

Komisaris PT PBB, Zaenuri Hasyim menambahkan, pihaknya akan melihat dulu secara teknis seperti apa. Namun, yang pasti manajemen sangat kecewa dengan penampilannya. "Kami akan evaluasi secara keseluruhan, bukan per individu. Kami akan pikirkan lagi," ungkap Zaenuri.

Video Populer

Foto Populer