Sukses


Suharto AD Ungkap Kunci Sukses PS TNI Kalahkan Arema Cronus

Bola.com, Bogor - PS TNI mengalahkan Arema Cronus 2-1 dalam laga pekan ke-13 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (31/7/2016).

Pelatih PS TNI Suharto AD mengaku lega dengan pencapaian Tambun Naibaho dkk. setelah mereka tertinggal lebih dulu pada babak kedua. Suharto mengungkapkan anak buahnya sempat grogi menghadapi tim besutan Milomir Seslija.

“Babak pertama anak-anak tidak percaya diri. Mereka melihat materi pemain Arema dengan banyak pemain yang lebih senior dan pemain asing. Terbukti kami kesulitan menciptakan peluang, kalaupun ada penyelesaian akhir yang jadi masalah,” kata Suharto.

PS TNI bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan setelah Tambun Naibaho masuk menggantikan Manahati Lestusen. Tambun mencetak gol penyama kedudukan dan memberikan assist kepada Aldino Herdianto yang mencetak gol kemenangan tuan rumah. 

“Pada babak kedua kami membuat strategi berbeda dan lebih mengutamakan kekompakan karena dengan itu Arema bisa dikalahkan,” tegasnya.

Suharto tak mau disebut PS TNI menang tanpa perjuangan. Apalagi sempat terjadi protes keras dari kubu Arema yang merasa kemempininan wasit Hamsir merugikan mereka.

“Saya tidak mau mengomentari soal wasit. Di sepak bola tidak ada kata “saya tidak menyangka bisa mengalahkan Arema”. Kemenangan kami berkat kerja keras anak-anak,” katanya.

Hal senada diungkapkan Tambun Naibaho. “Saya tidak peduli siapa pemain Arema. Saya percaya diri saja bisa melewati lini belakang mereka dan cetak gol,” tegas Tambun. (Gregorius Aryodamar)

Video Populer

Foto Populer