Sukses


Pelatih Perseru Cuek Pemainnya Tak Dipanggil Timnas

Bola.com, Serui - Sikap cuek namun bijak dilakukan Hanafi. Pelatih Perseru Serui itu legawa ketika tak ada satu pun pemainnya yang dipanggil untuk menjalani seleksi timnas Piala AFF 2016 di bawah asuhan Alfred Riedl.

"Tak masalah pemain saya tak dipanggil timnas. Bagi kami ini jadi bahan introspeksi. Baik di jajaran tim pelatih, pemain, dan manajemen. Ke depan, semua harus bekerja keras untuk membina dan melahirkan pemain hebat dari Serui," tutur Hanafi.

Menurut pelatih asal Malang, Jawa Timur ini, Alfred Riedl dan tim pemandu bakat timnas pasti punya kriteria sendiri untuk menentukan seorang pemain layak atau tidak untuk diseleksi.

"Kru timnas pasti memiliki standar tinggi untuk menentukan seorang pemain laik dipanggil seleksi. Itu wajar dilakukan semua pelatih. Saya sebagai pelatih klub juga akan melakukan seperti itu bila mau menyeleksi pemain," kata Hanafi.

Apalagi, lanjut mantan arsitek Persiram ini, tim pelatih Merah Putih harus memantau dan memilih ratusan pemain yang tersebar di klub-klub yang saat ini tampil di TSC 2016.

"Kalau melihat jumlah pemain yang masuk daftar seleksi, Alfred Riedl dan timnya pasti sudah bekerja keras memilih pemain terbaik di posisi masing-masing. Hal itu tak mudah karena ini butuh kejelian, waktu, dan energi," ujar Hanafi.

Secara pribadi Hanafi menilai hanya kapten tim Perseru Arthur Bonai saja paling pantas diseleksi timnas. "Dari sekian pemain Perseru cuma Arthur Bonai yang layak. Artinya, kalau timnas tak memanggil pemain Perseru, itu saya anggap wajar," ucap Hanafi.

Kendati begitu, Hanafi menganggap ini sebuah tantangan. "Selain melatih tim senior Perseru, kebetulan saya juga ditugasi melatih anak-anak muda Serui. Saya akan bekerja keras agar bisa memunculkan pemain bagus ke timnas mendatang," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer