Sukses


Undian Piala AFF: Indonesia Masuk Grup Neraka

Bola.com, Yangon - Timnas Indonesia berada di Grup A babak penyisihan Piala AFF 2016. Lawan Indonesia di babak penyisihan adalah Singapura, Filipina, dan Thailand. Tuan rumah Grup A adalah Filipina (Stadion Rizal Memorial).

Pengundian grup babak penyisihan Piala AFF 2016 digelar di Yangon, Myanmar, Selasa (2/8/2016) malam. Sementara, Grup B yang dimainkan di Myanmar dan dihuni Malaysia, Myanmar, Vietnam, dan tim pemenang babak kualifikasi.

Dalam pengundian itu, Indonesia masuk dalam pot keempat bersama tim dari babak kualifikasi. Tim yang berebut satu tiket dari kualifikasi adalah Laos, Timor Leste, dan Kamboja. Babak kualifikasi berakhir pada 26 Oktober 2016.

 

Berada di Grup A menjadi tantangan tersendiri bagi Indonesia. Juara bertahan Thailand bakal menjadi pesaing berat. Selain itu, Filipina dengan persiapan yang jauh lebih matang juga patut diwaspadai.

Timnas Indonesia baru menjalani persiapan pada pertengahan Agustus. Pelatih Alfred Riedl mengagendakan pemusatan latihan dua tahap untuk menyeleksi 47 pemain dan akan dikerucutkan menjadi 26.

Sejauh ini, baru ada satu agenda uji coba internasional untuk persiapan Piala AFF, yakni melawan Malaysia pada awal September, rencananya digelar di Surabaya.

Pada Piala AFF tahun ini, Alfred menargetkan Indonesia lolos ke final. Pada edisi 2014, Indonesia yang juga ditangani Alfred Riedl terhenti di babak penyisihan. Hal yang sama terjadi pada tahun 2012.

Pembagian grup babak penyisihan Piala AFF 2016:

Grup A (Filipina): Indonesia, Singapura, Thailand, Filipina

Grup B (Myanmar): Malaysia, Vietnam, Myanmar, juara babak kualifikasi

Video Populer

Foto Populer