Sukses


Konsultasi dengan Dokter Eropa, Lopicic Bisa Sembuh Lebih Cepat

Bola.com, Malang - Cedera retak tulang di sekitar siku tangan kanan tidak membuat gelandang Arema Cronus, Srdjan Lopicic patah semangat. Dia justru aktif berkomunikasi dengan beberapa dokter untuk lebih cepat menyembuhkan cedera yang didapat saat pertandingan melawan PS TNI pada pekan ke-13 (31/7/2016).

Lopicic semula punya rencana untuk menjalani operasi di Surabaya. Namun dia masih masih belum mengambil langkah itu. Karena dia sudah dapat saran untuk tidak melakukan operasi dari dokter kenalannya di Eropa.

"Saya sudah berkomunikasi dengan dokter di Eropa. Ada cara yang bisa membuat sembuh lebih cepat," kata pemain 32 tahun.

 

Setelah berjalan empat hari, Lopicic sudah tidak menggunakan tali untuk menggantung tangannya lagi. Dia hanya mengenakan balutan di sekitar siku agar tulangnya yang retak kembali pulih secara alami.

Cara yang sama seperti penyembuhan patah tulang yang dialami Cristian Gonzales dan Dendi Santoso beberapa bulan lalu. "Situasi seperti ini (retak tulang) memang sulit. Tapi saya tetap berterima kasih kepada Tuhan. Cedera ini tidak terlalu serius. Saya akan kembali lebih cepat dan lebih kuat," kata pemain asal Montenegro itu.

Diprediksi sebelumnya, paling cepat Lopicic akan istirahat selama sebulan lebih 10 hari. Sehingga dia baru bisa merumput lagi pada saat putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

"Saya sudah punya pengalaman patah tulang. Saat masih main dengan Pusamania Borneo FC. Bulan September saya patah bahu karena benturan dengan pemain Persib. Kondisinya lebih parah daripada sekarang. Jadi saya yakin bisa kembali lebih cepat," ceritanya.

Lopicic memang tipikal pemain rajin. Ketika dia tidak latihan seperti ini, nantinya dia akan menambah porsi latihan ketika sudah sembuh. Itu sudah dilakukannya saat baru pulih dari sakit demam berdarah.

Setelah seminggu dirawat di rumah sakit, dia menambah porsi latihan sendiri agar fisiknya tidak tertinggal dengan pemain lain. Sayang, setelah sembuh dari CB, Lopicic hanya bermain selama enam menit. Di kandang PS TNI, Arema Cronus akhirnya tumbang dengan skor 1-2.

Video Populer

Foto Populer