Sukses


Timnas U-19 Telan Kekalahan dari Pra PON DKI

Bola.com, Depok - Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan 0-1 dari tim Pra PON DKI saat beruji coba di Lapangan POR Sawangan, Depok, Jawa Barat, Sabtu (6/8/2016). Meski kalah, pelatih Eduard Tjong mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya.

Pra PON DKI Jaya yang sudah berlatih lebih lama dari Timnas U-19, tampil lebih padu. Anak asuh Sudirman itu unggul pada babak pertama melalui sundulan Noldy Saputra.

Permainan Garuda Muda membaik setelah tertinggal dengan menekan PON DKI Jaya. Sempat ada beberapa peluang dari timnas Indonesia, namun kerap gagal karena lemahnya penyelesaian akhir.

Usai pertandingan, pelatih Eduard Tjong, memuji permainan timnya. Menurut mantan pelatih PS TNI itu, timnya perlu mendapat lawan yang level dan usia pemain di atas timnya. Dengan lawan yang berada di level atas, Edu berharap pemainnya punya mental yang bagus jika bertemu lawan di laga internasional.

“Penampilan anak-anak bagus hari ini melawan tim yang lebih tua usianya. Ada pressing dan kerja sama juga tidak terlalu banyak salah. Masih ada pembenahan tapi ada peningkatan. Hari ini memang kita kalah, tapi saya puas.” ujar Eduard Tjong selepas pertandingan.

Edu juga memperhatikan beberapa kekurangan yang sangat mendasar dari timnya. Menurutnya komunikasi antarpemain masih perlu dibenahi.Selain itu lemahnya lini depan juga menjadi pekerjaan rumah bagi tim pelatih Timnas U-19.

“Penyelesaian akhir yang harus dibenahi. Tadi ada banyak peluang tapi sekali lagi kita lemah dalam memanfaatkan peluang menjadi gol,” lanjutnya.

Staf pelatih Timnas U-19 rencananya akan segera mengumumkan penyusutan skuat dari 30 menjadi 23 pemain yang akan dibawa ke pemusatan latihan di Yogyakarta. Garuda Muda akan berangkat ke Yogyakarta pada Senin (8/6/2016).

 

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer