Sukses


Perjuangan SSB Young Tigers FC Ikuti Liga Bola Indonesia 2016

Bola.com, Serpong - Liga Bola Indonesia 2016 yang bergulir mulai 7 Agustus hingga 27 November tak hanya diikuti SSB dari wilayah Jabodetabek. Salah satu peserta berasal dari kota Bandung, yakni Young Tigers FC.  

Perjalanan Young Tigers FC ke Tangerang memakan waktu sekitar tiga jam. Manajemen Young Tigers, Paul Napitupulu menjelaskan, bahwa timnya sudah berkumpul pada tengah malam agar tidak telat mengikuti pembukaan LBI.

“Sebelumnya kami saling berkomunikasi dengan orang tua pemain dan jalan dari Bandung jam dua pagi. Kami akhirnya sampai dengan selamat di Tangerang pada jam lima. Kami melihat-lihat lapangan, memang agak kecil tapi kami semua senang bisa ikut LBI,” cerita Paul kepada Bola.com.

Perjalanan jauh tidak ingin dilewatkan begitu saja oleh seluruh staf dan pemain Young Tigers FC. Apalagi, sebetulnya tim sudah melakukan persiapan sejak beberapa bulan yang lalu untuk mengikuti ajang LBI.

“Kami sudah melakukan persiapan kurang lebih tiga bulan yang lalu. Tapi terpotong bulan puasa, jadi anak-anak sering tidak lengkap latihannya. Tapi kami senang bisa menikmati momen ini dan kami kirim tiga tim untuk setiap kelompok umur,” lanjut Paul.

Perjuangan Young Tigers tak sia-sia. Pada pertandingan pertama, tim yang juga aktif di Asosiasi Kota PSSI Bandung itu menang besar di kategori U-8 atas SSB Hizbul Wathon dengan skor 3-0. Vlani Sembiring menjadi bintang dengan gol-golnya.

Paul pun menyampaikan harapanya untuk LBI. Pria alumni Unikom Bandung itu ingin ada kompetisi reguler untuk anak-anak pada kelompok usia U-8 dan U-9.

“Kami termotivasi ikut LBI karena kompetisi ini mengadakan pertandingan untuk usia 8 hingga 11 tahun. Semoga ada liga-liga seperti  ini di tiap kota, untuk membangun sepak bola Indonesia dan menciptakan pemain bintang,” tandasnya.

PT LIB Ungkap Ketatnya Protokol Kesehatan di Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer