Sukses


Cetak 2 Gol di Uji Coba, Ahmad Bustomi Segera Debut di TSC?

Bola.com, Malang - Sehari usai menjamu Bali United pada pekan ke-14 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016) presented by IM3 Ooredoo, Arema Cronus tidak mengistirahatkan semua pemain. Pelatih Arema, Milomir Seslija, mengagendakan sebuah laga uji coba melawan Arema U-21 di Stadion Kanjuruhan, Senin (8/8/2016). Uji coba ini hanya diperuntukan bagi pemain yang tidak menjadi starter saat melawan Bali United.

Dalam uji coba ini, tim Singo Edan senior menang tiga gol tanpa balas. Yang menarik, dua gol disumbangkan Ahmad Bustomi lewat penalti dan tendangan bebas. Satu lagi dicetak striker Febri Hamzah.

Hal ini jadi kabar gembira bagi Milo. Sebab, kondisi Bustomi membaik mengingat dia sudah enam bulan berkutat dengan cedera lutut kanan. Meski lawan yang dihadapi kualitasnya jauh di bawah tim TSC, secara fisik gelandang yang akrab disapa Cimot itu sudah oke. Dia tampil penuh 90 menit.

Kembalinya Bustomi dalam tim cadangan menjadikan sinyal dalam waktu dekat dia akan menjalani debut di TSC. Dalam turnamen ini mantan gelandang Mitra Kukar itu belum pernah masuk line-up karena menjalani serangkaian terapi.

"Sekarang kondisi Bustomi 85 persen. Yang 15 persen tinggal bagaimana dia memulihkan trauma dari cedera," kata sport therapy Arema, David Setiawan.

Dalam uji coba melawan Arema U-21, terlihat beberapa kali Cimot menghindari benturan dengan lawan. Dia lebih hati-hati saat berduel dengan lawan. Hal itu masih dimaklumi karena ini adalah pertandingan pertamanya sejak Februari silam.

Sebenarnya dalam pertandingan melawan Bali United kemarin, gelandang 31 tahun ini dipersiapkan masuk line-up mengingat banyak gelandang yang mengalami cedera. Indikasi itu terlihat saat Arema Cronus melakukan karantina pemain sehari jelang pertandingan. Bustomi masuk dalam daftar 20 pemain yang dikarantina.

 

 

Video Populer

Foto Populer