Sukses


Boaz Cedera, Persipura Tunda Lepas 2 Pemain ke Timnas U-19

Bola.com, Solo - Cedera yang dialami, Boaz Solossa saat seleksi Timnas Indonesia tak hanya berpengaruh pada persiapan Persipura Jayapura. Cederanya sang kapten membuat, Marianus Mariyanto dan Osvaldo Haay batal bergabung dengan Timnas U-19 dalam waktu dekat.

Keputusan itu diambil sembari menunggu pulihnya Boaz yang menepi setelah kakinya salah bertumpu ketika terjatuh saat latihan taktik secara berkelompok. Efeknya, otot paha kiri mantan pemain Pusamania Borneo FC itu mengalami masalah.

"Saya sudah berkomunikasi dengan manajemen Persipura. Mereka menunggu dulu proses penyembuhan Boaz karena tinggal menyisakan dua penyerang. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ada kabar baik," kata Eduard Tjong, pelatih Timnas U-19 sebelum sesi latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Kamis (11/8/2016).

Juru taktik yang akrab disapa Edu itu mengakui jika lini depan Tim Garuda Muda belum maksimal. Hal tersebut terlihat saat mengalahkan tim Pusat Pendidikan Latihan Mahasiswa (PPLM), 3-0 dan tumbang 0-1 dari PON Jakarta saat pemusatan latihan di Sawangan.

Penyelesaian akhir dan ketenangan di depan gawang jadi catatan sekaligus kelemahan yang coba dikikis tim pelatih. Mantan pelatih PS TNI itu juga mencari tandem sepadan untuk penyerang Muhammad Dimas Drajat.

"Jika bisa datang dalam waktu dekat tentu mereka punya banyak waktu untuk adaptasi. Meski saya tahu performa mereka, namun harus dicermati secara mendalam setelah sampai Yogyakarta,'' ujar pelatih asal Solo itu.

Rencananya, Timnas U-19 berada di Kota Gudeg hingga awal September sebelum bertolak ke Vietnam untuk berlaga di Piala AFF U-19. Berbeda saat masih berada di Sawangan, Depok yang lebih fokus pada seleksi pemain, kali ini para pemain memasuki persiapan khusus, yakni fisik, teknik, dan strategi permainan yang akan diterapkan di putaran final.

 

Video Populer

Foto Populer