Sukses


Kembali ke Timnas, Hadiah Spesial Ulang Tahun Irfan Bachdim ke-28

Bola.com, Jakarta - Kebahagiaan sedang menyelimuti salah satu pemain seleksi Timnas Indonesia Irfan Bachdim. Pasalnya, hari ini, Kamis 11 Agustus, Irfan Bachdim genap berusia 28 tahun.

Irfan bahagia karena pada ulang tahunya kali ini dirayakan di tengah-tengah perjuangan mengikuti seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016.

Irfan lahir di Amesterdam, Belanda, 11 Agustus 1988. Masa kecilnya dihabiskan di negeri Kincir Angin. Pada usia 25 tahun, Irfan Bachdim memperkuat Timnas Senior era Alfred Riedl pada 2010. Irfan juga menjadi bagian dari skuat Garuda pada Piala AFF 2012 pimpinan Nilmaizar.

Namun, kiprah Irfan di persepakbolaan Indonesia tidak berlangsung lama. Sempat membela Persema Malang di Indonesia Primer League (IPL) suami dari Jennifer Kurniawan ini memilih hijrah ke Thailand dan Jepang hingga saat ini.

Kakak ipar dari pemain tengah Persib Bandung Kim Kurniawan ini hijrah ke luar negeri setelah sepak bola Indonesia dihantam kisruh internal di tubuh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Lantas apa harapan dan doa Irfan pada hari ulang tahun saat ini?

"Saya berdoa dan berharap satu tempat di skuat akhir timnas Piala AFF. Itu akan menjadi hadiah ulang tahun yang luar biasa bagi saya," kata Irfan Bachdim kepada Bola.com, Kamis (11/8/2018).

Kebahagiaan Irfan semakin lengkap karena perayaan ulang tahunnya kali ini dilakukan di Jakarta. Irfan mengaku rindu Timnas Indonesia. Maklum, pada Piala AFF 2014, ia absen lantaran mengalami cedera. Euforioa suporter dan kebersamaan dalam tim yang selalu dinantikan Irfan.

"Tentunya, saya sangat senang bisa kembali dan saya mendapatkan banyak dukungan luar biasa lagi selama mengikuti trainings camp bersama Timnas," kata Irfan Bachdim mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer