Sukses


Andik Vermansah Sempat Grogi Jadi Kapten Selangor

Bola.com, Selangor - Andik Vermansah sudah dipastikan tidak mendapat izin mengikuti seleksi gelombang kedua Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016, 15-18 Agustus 2016. Hal itu disebabkan krisis pemain yang menimpa klubnya, Selangor FA, lantaran cedera yang diderita beberapa rekan setimnya. Konsentrasi Andik kini terfokus pada Selangor karena ia menyadari statusnya sebagai kapten tim menuntut tanggung jawab lebih berat darinya.

Andik, untuk pertama kalinya sejak bergabung dengan the Red Giants, mengenakan ban kapten tim saat Selangor menghadapi Pahang di ajang Piala Malaysia (9/8/2016). Debut Andik sebagai kapten berakhir dengan manis berkat kemenangan 3-0 pada laga itu.

Meski begitu, beban Andik tidak berhenti sampai di situ. Pada Jumat (12/8/2016) ini, gelandang lincah asal Jember, Jatim itu, kembali memimpin rekan-rekannya menghadapi Kelantan FA dalam lanjutan Piala Malaysia. Selangor wajib mengamankan poin penuh dari partai ini agar peluang lolos dari penyisihan Grup B ke fase selanjutnya kian terbuka. Apalagi, status Selangor adalah juara bertahan di ajang ini.

Hingga empat pertandingan yang dijalani di Grup B, Selangor mengoleksi poin tujuh hasil dua kemenangan dan sekali imbang. Selangor untuk sementara ada di bawah Kelantan, yang mengumpulkan poin 10. Jadi, laga tandang kontra Kelantan ini sangat penting artinya buat Selangor untuk menggeser lawan di puncak klasemen.

Itulah mengapa Andik berharap ia dan rekan-rekannya bisa konsisten dengan memperpanjang catatan kemenangan. "Usaha keras kemarin (saat melawan Pahang) akan kami teruskan ketika menghadapi Kelantan. Saya harap kami bisa menang, meski saya menyadari lawan punya beberapa pemain bagus," kata Andik seperti dikutip di Utusan Malaysia (11/8/2016).

Berdasarkan catatan pertemuan, kedua tim pada musim ini telah bertemu sebanyak tiga kali dengan hasil sekali kemenangan untuk selangor dan sisanya berakhir dengan imbang.

Di sisi lain, Andik mengaku bangga bisa menyandang status kapten Selangor. Ia mengungkapkan sempat tak percaya dengan keputusan pelatih sementara Selangor, K. Gunalan, yang menunjuknya jadi kapten. Namun, ia menilai kepercayaan itu sebagai penghargaan terbesar buat dirinya.

"Baru pertama kali (jadi kapten), Alhamdulillah karena ini berkat kepercayaan semuanya pada saya," ujarnya.

"Pada awalnya saya agak grogi karena ini bukan negara saya dan menjadi kapten tim ini tugas yang besar," imbuh Andik dikutip dari Harian Metro, Jumat (12/8/2016).

Andik Vermansah mendapat kehormatan jadi kapten lantaran kapten pertama Selangor, Shahrom Abdul Kalam, absen karena cedera. Begitu pula dengan wakil kapten, Razman Roslan.

 

Video Populer

Foto Populer