Sukses


Electric PLN dan V8 Kerja Sama Dirikan Akademi Futsal

Bola.com, Jakarta - Electric PLN serius membangun futsal di Tanah Air. Hal itu terlihat dengan kerja sama Electric PLN dan V8 Futsal Academy dengan membentuk V8 Electric Futsal Academy. Sekitar 150 pemain sudah bergabung jadi siswa binaan akademi tersebut.

Ketua umum Electric PLN, Yerico Umbas, menyambut gembira hadirnya akademi futsal futsal tersebut. Menurut tokoh futsal nasional itu, Electric PLN sudah lama ingin membentuk akademi khusus untuk futsal.

"PLN ingin mencetak pemain berkualitas. Selain itu, kami juga ingin aktif dalam pembinaan futsal Indonesia. Setidaknya saat ini sudah ada 150 pemain yang sudah bergabung dan bahkan ada dari luar Jakarta," ujar Yerico, Sabtu (13/8/2016) di Jakarta.

Untuk mengembangkan pemain usia muda, Electric PLN mengandeng Vennard Hutabarat sebagai kepala pembinaan. Pria yang juga pelatih tim futsal Electric PLN untuk Pro League Futsal itu mengungkapkan dirinya senang dengan visi misi Electric PLN untuk kemajuan futsal Indonesia.

"Senang bisa bertemu dengan Electric PLN yang fokus dengan pembinaan futsal. Akademi ini bertujuan untuk membentuk pemain profesiona,l yang tak hanya dinikmati Electric PLN tapi juga Indonesia," jelas Vennard.

Veve, sapaan akrab Vennard, juga menjelaskan akademi yang berlatih di Tifosi Sport Center ini membuka penerimaan untuk pemain berusia 14 hingga 21 tahun. Menurut eks pemain Persija Jakarta itu, rentang usia tersebut masih masuk dalam kategori pembinaan.

Nantinya, setiap tim dari kelompok usia khususnya U-14, U-18, dan U-21 akan dilatih pelatih yang juga alumni Electric PLN seperti Ricardo Polnaya.

"Tapi, saat ini kami belum menentukan siapa pelatihnya untuk kelompok umur itu. Saya dan tim pelatih akan rapat terlebih dahulu. Kami juga lihat karakter pelatih, tidak mungkin juga menempatkan Ado (Ricardo Polnaya) untuk U-14 karena dia terkenal dengan disiplin yang tinggi," lanjut Veve.

Electric PLN Futsal Academy rencananya akan rutin berjalan mulai Oktober 2016, selepas PON Jabar 2016. Semua kegiatan akademi akan berlangsung di Tifosi Sport Center, Duren Sawit, Jakarta Timur.

 

 

PT LIB Ungkap Ketatnya Protokol Kesehatan di Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer