Sukses


Nobar dan Tapak Tilas Jadi Puncak Perayaan HUT Arema ke-29

Bola.com, Malang - Peringatan ulang tahun Arema yang ke-29 sudah berlalu pada Kamis (11/8/2016). Namun, rangkaian acara perayanannya masih berjalan hingga saat ini. Sebagai penutup euforia Hari Ulang Tahun (HUT), sudah ada dua acara besar yang akan diikuti ribuan Aremania, yaitu nonton bareng laga Sriwijaya FC melawan Arema Cronus di depan kantor manajemen Singo Edan, Jalan Kertanegara 7, Kota Malang. Sebab, Kurnia Meiga dkk. sedang menjalani tur ke Palembang.

Sebelum itu, agenda yang digelar adalah konvoi yang dikemas dengan tema napak tilas Aremania. Rutenya, keliling dari depan kantor manajemen Arema, ke Stadion Gajayana lalu menuju Stadion Kanjuruhan. Setelah itu dilanjutkan lagi ke beberapa daerah Kabupaten Malang dan masuk ke Kota Malang lagi.

"Nantinya ada dua lokasi finis. Di depan Stasiun Kota Baru, untuk nobar di depan kantor Arema dan satu lagi nobar di Stadion Kanjuruhan," kata Awang, tokoh Aremania Kanjuruhan.

Konvoi ini dilangsungkan setelah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan manajemen Arema lantaran niatan Aremania untuk konvoi sudah tidak terbendung. Kegiatan ini sebenarnya sudah tertunda selama tiga hari karena biasanya pawai dilakukan Aremania pada hari H ultah Arema, 11 Agustus.

Namun, saat bertepatan dengan momen ultah kemarin, pihak kepolisian menindak tegas Aremania yang konvoi. Suporter yang mengenakan atribut namun tidak memakai helm langsung ditilang. Sementara yang membawa surat kendaraan dan mengenakan helm diarahkan untuk tidak melakukan konvoi sembarangan. Begitu juga dengan Aremania yang mengenakan mobil dan truk, mereka langsung ditindak.

"Sekarang Napak Tilas Aremania ini sudah dapat izin dari kepolisian. Tapi, harus tetap tertib dan menggunakan helm. Tidak boleh anarkistis di jalan," lanjut Awang.

Dengan adanya dua acara puncak HUT tersebut jalanan Kota Malang diprediksi bakal penuh sesak. Kemacetan pun tidak akan terhindarkan. Itu sebabnya pihak Kepolisian setempat akan bertugas ekstra untuk menjaga Malang Raya tetap kondusif.

 

Video Populer

Foto Populer