Sukses


19 Agustus, Timnas U-19 Jamu Filipina U-19 di Stadion Manahan

Bola.com, Solo - Timnas Indonesia U-19 dipastikan menggelar uji coba melawan Filipina U-19 di Stadion Manahan, Jumat (19/8/2016). Hal tersebut setelah panpel Solo menerima surat resmi berkaitan rencana latih tanding tersebut dari PSSI.

Ketua Askot PSSI Solo, Paulus Haryoto, menjelaskan, selain itu pihaknya secara lisan juga menerima permintaan sebagai tuan rumah uji coba Timnas Senior melawan Myanmar, 3 September, dan menjamu Malaysia, tiga hari kemudian.

Namun sebelum itu, Stadion Manahan lebih dulu menggelar laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo antara Persija Jakarta melawan PSM Makasar, Minggu (21/8/2016) malam.

"Untuk laga melawan Filipina surat resmi sudah kami terima. Untuk menjamu Myanmar baru secara lisan, namun kemungkinan besar tetap jadi," kata Paulus, Senin (15/8/2016).

Paulus menjelaskan untuk laga melawan Filipina U-19, pihaknya telah mengurus izin pertandingan ke aparat kepolisian. Dirinya optimistis izin tersebut keluar dalam waktu dekat. Selain itu, Paulus juga memastikan fasilitas Stadion Manahan siap digunakan untuk duel persahabatan internasional itu.

Hanya, pria yang juga CEO Persis Solo itu belum mendapat kabar kapan Timnas Indonesia U-19 maupun Filipina merapat ke Kota Bengawan.

"Semua prosedur sudah kami jalankan termasuk pengurusan izin. Nantinya kick-off pertandingan sore hari," tutur pria yang juga anggota DPRD Surakarta tersebut.

Timnas U-19 proyeksi Piala AFF U-19 di Vietnam, 11-24 September 2016, saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Di bawah komando pelatih Eduard Tjong, mereka ditempa program peningkatan fisik dan pematangan taktik di Kota Gudeg. Sementara Timnas Senior masih menjalani proses seleksi pemain di bawah arahan pelatih Alfred Riedl.

 

Video Populer

Foto Populer