Sukses


Curhat 2 Pemain Pelanggan Timnas yang Diabaikan Alfred Riedl

Bola.com, Makassar - Dua pilar PSM Makassar yang terhitung pelanggan Timnas Indonesia, Ferdinand Sinaga dan Rizky Pellu sama-sama mengaku menerima apa pun keputusan Alfred Riedl yang tidak memasukkan nama mereka dalam daftar pemain seleksi Piala AFF 2016.

Padahal, penampilan Ferdinand dan Rizky bersama Tim Juku Eja di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo terhitung lumayan. 

Ferdinand misalnya. Pemain terbaik Indonesia Super League 2014 ini seperti hidup kembali pada empat partai terakhir PSM. Mantan striker Persib Bandung dan Sriwijaya FC tampil militan dan tajam bersama Juku Eja. Kini, Top Scorer Asian Games 2014 ini sudah mengemas tujuh gol buat Tim Ayam Jantan dari Timur.

Dalam daftar atas pencetak gol sementara TSC, Ferdinand jadi satu-satunya bomber lokal yang masuk empat besar. Pada berbagai kesempatan, Ferdinand mengaku tidak terlalu memikirkan dirinya kembali berkostum timnas atau tidak.

"Saat ini saya fokus dulu bersama PSM. Soal pembuktian kepasitas saya, lihat saja di lapangan," ujar Ferdinand.

Hal serupa dikatakan Rizky yang belakangan jadi pilar penting lini tengah PSM. Eks Timnas Indonesia U-23 ini menggantikan peran seniornya, Syamsul Chaeruddin sebagai kapten Juku Eja.

"Terus terang, saya menyimpan keinginan yang kuat kembali membela timnas. Tapi, sebagai pemain saya tidak punya kewenangan apa pun soal terpanggil atau tidak di timnas," katanya.

Meski baru bergabung jelang TSC 2016, gelandang asal Tulehu ini mampu menyatu dengan karakter Makassar yang mengandalkan permainan keras dan cepat.

Belakangan, bersama Syamsul dan Rasyid Bakri, Rixky jadi trio maut PSM di lini tengah. Terakhir trio ini jadi senjata utama PSM saat melibas Bali United Pusam 4-0 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (14/8/2016).

Sumirlan, Direktur PSM menilai, kedua pilarnya itu sangat pantas dipanggil seleksi Timnas Indonesia buat keperluan Piala AFF 2016. "Kalau melihat nama-nama pemain yang dipanggil Alfred Riedl saat ini, saya menilai Ferdinand dan Rizky juga pantas diberi kesempatan unjuk kemampuan pada seleksi timnas. Penampilan mereka tak kalah kelas," ujar Sumirlan.

Sejauh ini hanya dua nama pemain PSM Makassar yang dipanggil mengikuti seleksi. Mereka adalah M. Rahmat Syamsuddin dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh. Keduanya sama-sama berposisi penyerang di Tim Juku Eja.

 

 

Video Populer

Foto Populer