Sukses


Jangkar Semen Padang Yakin Lolos Seleksi Timnas Piala AFF 2016

Bola.com, Cibinong - Gelandang jangkar Semen Padang FC, Vendry Mofu mengaku amat optimistis bisa menjadi bagian Timnas Indonesia pada gelaran Piala AFF  2016. Keyakinan tersebut disampaikan pemain berdarah Papua setelah menjalani dua hari seleksi pada 16-17 Agustus di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Meski saat ini pelatih kepala Timnas Alfred Riedl belum memutuskan  nama-nama pemain yang lolos seleksi tahap pertama karena masih menggelar seleksi gelombang dua, namun ia amat yakin mampu menarik perhatian pelatih berkewarganegaraan Austria itu.

“Setiap pemain tentu berharap memperkuat Timnas. Berseragam Merah Putihadalah dambaan setiap pemain. Untuk itu saya tak ingin membuang-buang kesempatan yang ada. Saat dapat kesempatan seleksi saya menjalaninya dengan semangat juang tinggi,” ujar Vendri Rabu (18/8/2016).

Ditanya mengenai kebenaran menyangkut sulitnya ia memahami instruksi Alfred Riedl yang menggunakan bahas Inggris, Vendry tanpa malu mengakuinya. “Sedikit
susah, karena tak terbiasa saja. Tapi namanya sepak bola, bahasanya universal,” jawabnya.

Sebagai antisipasi agar mengerti arahan pelatih, Mofu mengaku banyak bertanya pada pemain lain yang kebetulan cukup fasih menguasai bahasa Inggris. “Saya banyak bertanya pada pemain lain,” tambah Mofu.

Menyangkut ketatnya persaingan, karena pada seleksi Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016, di mana Alfred Riedl memanggil lebih dari 20 gelandang dari beberapa klub, Vendry Mofu menyebut tidak merisaukan hal itu. Ia mengatakan semua pemain memiliki kans dan peluang yang sama untuk dipilih memperkuat Tim Merah-Putih.

“Saya tidak ingin bicara peluang. Yang harus dilakukan saat ini berusaha keras dan menampilkan permainan terbaik saya. Berhasil atau tidaknya nanti itu
kembali pada garis tangan masing-masing,” tutur gelandang kelahiran 10 September 1989 itu.

Nama seorang Vendry Mofu tentu tak asing lagi bagi publik sepak bola nasional, sebelumnya pemain ini juga menjadi bagian dari Timnas saat dilatih oleh Nilmaizar pada Piala AFF tahun 2012 lalu. Ia dikenal sebagai gelandang jangkar dengan keistimewaan berupa  tendangan keras yang sering dilancarkannya dari luar kotak penalti lawan. Pada gelaran Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, pemain ini telah mencetak empat gol dan dua assist.

 

Video Populer

Foto Populer